Bermain Playstation di Android

Hal yang paling menyenangkan buat saya adalah bisa bermain game playstation 1 di android. Game yang sudah lama tidak pernah aku mainkan. Dulu paling suka main game PS1 seperti Brigandine, Vigelante, 3xtrime, Nascar Rumber, Final Fantasy, Dino Crisis 2. Dan sekarang saya bisa bermain playstation dimana saja gadget android saya.

Bermain Playstation di Android

Lebih praktis! Tentu saja meskipun harus boros baterai karena penggunaan yang terlalu over (mantan gamers). Iya, buat kalian yang juga main game harus siapin tuh dobel baterai, kalau gak gitu beli power bank yang berkapasitas 10000 MAh. Jadi kalau pas lagi main kesuatu tempat terus gak ada listrik bisa buat cadangan baterai.

Aplikasi android yang saya gunakan untuk bermain PS1 ini adalah ePSXe for Android. Bisa kalian dapatkan di Google Play Store dengan harga Rp. 49.404. Dan buat yang ingin GRATISan, bisa cari APKnya di google dengan kata kunci "Download epsxe v.1.9.2 full" (aplikasi ini terbaru sejak saya tulis hari ini).

Untuk gamenya sendiri, buat kalian yang punya simpanan kaset PS1 bisa convert menjadi .ISO atau .BIN lewat aplikasi UltraIso atau semacamnya melalui komputer. Atau kalau gak gitu bisa download game PS1 di blognya  Havelio. Tersedia banyak sekali game untuk PS1 yang bisa kalian mainkan di gadet android.

Tetapi perlu diingat, tidak semua game PS1 bisa lancar dimainkan di android, tergantung spek gadget yang kalian punya dan juga untuk game seperti Dino Crisis 2, Resident Evil (game format 3D) kurang enak dimainkan diandroid.

Untuk game yang berjalan baik di android saya itu seperti "Final Fantasy Tactics", "Final Fantasy Origins", "Kamen Rider Ryuki", dan "Kamen Rider Agito". Semoga artikel mengenai bermain playstation di android bermanfaat!

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Bermain Playstation di Android"