Cara Jitu Merawat Rambut dengan Bahan Alami

Cara jitu merawat rambut dengan bahan alami- Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki rambut yang bagus dan berkilau. Dengan rambut yang bagus dapat membuat penampilan anda menjadi lebih menarik dan cantik. Namun, masih banyak orang yang mengalami rambut rontok dan juga rambut bercabang. Hal ini disebabkan karena hilangnya nutrisi dan vitamin pada rambut sehingga menyebabkan akar rambut menjadi mudah rapuh dan rontok.

 Cara Jitu Merawat Rambut dengan Bahan Alami

Maka dari itu, dibutuhkan perawatan yang baik supaya rambut anda menjadi sehat dan kuat serta indah berkilau. Saat ini banyak shampoo yang menjanjikan dapat merawat rambut dengan baik, tapi hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan kita. Kali ini saya akan membahas tips merawat rambut menggunakan bahan alami, silakan disimak ya.

Menggunakan Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung banyak vitamin, zat besi, dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya, potong kulit lidah buaya kemudian ambil bagian dagingnya yang bewarna putih, lalu haluskan menggunakan blender. Setelah halus, oleskan pada rambut anda dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih selama 1 jam, kemudian bilas dengan air yang bersih.

Menggunakan Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan serat alami, zat besi, vitamin A dan antioksidan yang sangat bagus untuk merawat akar rambut dan juga membuat rambut lebih berkilau. Caranya tidak jauh berbeda dengan lidah buaya, haluskan buah alpukat menggunakan blender sampai halus. Kemudian campurkan dengan minyak zaitun, seterlah itu oleskan pada rambut anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 1 jam sebelum membilasnya dengan air bersih.

Demikian informasi yang dapat saya berikan kepada para pembaca, semoga informasi mengenai cara jitu merawat rambut dengan bahan alami dapat bermanfaat untuk anda.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to " Cara Jitu Merawat Rambut dengan Bahan Alami"