Setialah pada Orang yang Berkomitmen

Beberapa kasus yang sering saya temui beberapa dekade yang lalu, banyak orang-orang yang setia justru jadi permainan romansa? Bahkan teman saya sendiri juga begitu, termasuk saya kali yah.

Teman saya ini cewek, begitu cintanya atau entah sudah gak ada yang lain atau hatinya tertutup hanya untuk dia *saya kurang tahu*. Yang jelas dari penglihatan kacamata kuda saya, teman saya ini orangnya sangat setia, begitu setianya, dia ini rela melakukan apapun demi pasangannya. Tapi apa yang didapat pemirsah?

Setialah pada Orang yang Berkomitmen

Bukan bahagia yang dia dapat, tetapi malah sebaliknya, dia sering curhat ke saya, dan sayapun kasih saran ke dia bla bla bla, tapi tetep aja gitu, dia tetep aja mau sama dia. Sebenarnya teman saya ini udah tahu jawabannya dan tanpa saya jawabpun, dia juga pasti tahu. Tapi dia memilih menderita daripada bahagia. Dan saya juga pernah dicurhatin sama teman online saya, cewek juga, begitu setianya, dia rela diduain oleh pasangannya, aneh!

Itu contoh kecil yang mungkin juga sering kalian jumpai. Dan mereka semua sebenarnya udah tahu jawabannya, tapi mereka rela menyakiti diri sendiri. Saya ngomong begini karena saya juga pernah mengalami hal yang sama. Tapi setelah saya pikir2, saya terlalu bodoh menyakiti diri saya sendiri, saya ini layak bahagia. kenapa harus menyakiti diri saya sendiri?
Baca juga:
- Buatlah Hidupmu Seperti Saat Jatuh Cinta
- 4 Tanda Manusia Mudah Dirasuki Setan
- Cara Merawat Kulit Lebih Putih secara Alami
Dan sejak saat itu, saya mulai belajar dan belajar baik dari teman saya atau dari bacaan2 tentang romansa, saya buka lebar wawasan saya tentang itu. Dan akhirnya saya sadar, apa yang pernah saya lakuin belum benar 100%.Saya salah memberikan kesetiaan saya pada orang yang tidak memiliki KOMITMEN. Tanpa adanya ini tentunya akan menyakiti salah satu atau keduanya.

Sedikit saya mengutip dari sebuah bacaan yang pernah saya baca, dengan adanya komitmen antara pasangan, maka akan tercipta instropeksi pada diri sendiri, saling menerima kekurangan dan kelebihan, saling memaafkan, dan tentunya dari proses itu, akan menjadi lebih dewasa. Tak peduli pasanganmu udah punya mantan sampai ribuan, tapi kalau dia mau berkomitmen denganmu, maka dia layak untuk bahagia bersamamu dan layak untuk menerima kesetiaan kita.

Oke guys, sedikit cerita tentang setialah pada orang yang berkomitmen yang sekejab terlintas dibenak dan saya abadikan. Semoga ada sisi positif yang bisa kalian ambil. Terima kasih

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Setialah pada Orang yang Berkomitmen"