Ketahui Cara Mengobati Penyakit Ginjal dengan Alami

Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang sangat penting. Kesehatan ginjal harus dijaga, ketika ginjal sudah rusak maka banyak penyakit yang akan mudah menyerang. Untuk Anda yang menderita penyakit ginjal ketahui cara mengobati penyakit ginjal dengan alami. Cara alami ini sangat dianjurkan karena lebih aman dan juga lebih dianjurkan. Cara alami untuk mengobati ginjal dapat menggunakan rempah dan juga bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita Cara mengolahnya juga tergolong mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Dari segi harga juga jauh lebih murah dibandingkan dengan obat-obat kimia yang dijual di apotek ataupun tempat praktek dokter.

Ketahui Cara Mengobati Penyakit Ginjal dengan Alami

Cara mengobati penyakit ginjal secara alami dengan bahan herbal

Cara mengobati penyakit ginjal secara alami dapat menggunakan bahan-bahan herbal yang ada di sekitar kita. Alam kita ini kaya akan tumbuhan obat yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit salah satunya yaitu ginjal. Berikut beberapa tumbuhan obat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit ginjal.

1. Alang-alang

Alang-alang merupakan salah satu bahan alami yang bisa mengobati penyakit ginjal. Dalam tumbuhan alang-alang ini mengandung asam malic, simiarenol, dan juga tannin yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan-kandungan mineral lainnya yang ada dalam alang-alang juga baik untuk kesehatan tubuh. Alang-alang bisa membantu melancarkan pembuangan urin dan haptic. Selain itu, alang-alang juga bisa membantu mengatasi gagal ginjal yang sudah akut. Cara mengolahnya juga sangat mudah, ambil alang-alang yang masih segar kemudian rebus dengan menggunakan air bersih. Air rebusan ini diminum tiga kali sehari.

2. Kumis kucing

Kumis kucing merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang sudah dikenal mempunyai banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dalam kumis kucing terdapat zat sinensetin, samak, kalium, dan juga banyak kandungan mineral yang sangat baik untuk kesehatan terutama untuk mengatasi penyakit ginjal. Selain itu, kumis kucing juga bisa memperlancar buang air seni. Ramuan daun kumis kucing untuk mengobati ginjal yaitu 60 gram daun kumis kucing ditambah daun sendok dan juga rumput mutiara. Rebus semua bahan kemudian minum tiga kali sehari.

3. Semangka

Ketahui cara mengobati penyakit ginjal dengan alami juga bisa menggunakan buah semangka. Buah yang terdiri dari dua warna ini mempunyai banyak kandungan air. Selain banyak mengandung air semangka juga mengandung banyak vitamin dan juga kandungan mineral lainnya. Semangka yang merupakan buah dengan rasa yang enak ini juga bisa membantu mengatasi penyakit ginjal. Anda bisa mengkonsumsi semangka dengan dimakan langsung ataupun dibuat jus.

4. Daun sukun

Sukun merupakan tanaman yang banyak mempunyai manfaat. Salah satu bagian pohon sukun yang dapat dimanfaatkan adalah daunnya. Daun sukun mempunyai banyak kandungan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Daun sukun yang kering bisa dijadikan obat untuk mengatasi batu ginjal. Caranya yaitu ambil daun sukun kering kemudian direbus, saring dan minum airnya dua kali sehari. Jika ingin rasanya lebih enak bisa ditambah dengan madu.

Ketahui cara mengobati penyakit ginjal dengan alami tidak hanya untuk Anda yang menderita gangguan ginjal saja tapi untuk Anda yang sehat juga perlu mengetahuinya. Salah satu cara mengobati penyakit ginjal alami yang paling mudah dan ampuh adalah dengan memperbanyak minum air putih. Air putih bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh. Sembilan puluh persen tubuh manusia terdiri dari air, jadi mengkonsumsi air putih merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Air putih bisa membantu meringankan kerja ginjal dan bisa mengatasi penyakit ginjal yang Anda alami. Untuk menyembuhkan penyakit ginjal paling sedikit Anda harus minum air putih sebanyak dua liter setiap harinya.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Ketahui Cara Mengobati Penyakit Ginjal dengan Alami"