Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet Sehat dan Aman

Siapa yang tidak kenal dengan jeruk nipis, buah dengan rasa yang asam ini mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat dari jeruk nipis adalah untuk membantu diet. Manfaat jeruk nipis untuk diet sehat dan aman belum banyak diketahui banyak orang.

Sebenarnya kandungan dalam jeruk nipis sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebihan. Dalam jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan juga mineral lainnya yang baik untuk tubuh. Yang banyak diketahui selama ini adalah jeruk nipis baik untuk kesehatan tubuh dan juga wajah.

Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 1 Minggu

Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet sehat alami

Manfaat jeruk nipis untuk wajah memang sudah tidak bisa disanggah lagi. Berbagai keluhan masalah wajah bisa diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Namun yang akan dibahas kali ini adalah jeruk nipis untuk membantu diet. Berikut akan dijelaskan apa saja manfaat dari jeruk nipis dalam membantu diet secara alami.


1. Mengurangi nafsu makan

Mungkin masih jarang yang tahu ternyata meminum air perasan jeruk nipis bisa mengurangi nafsu makan. Bisa dikatakan tidak mengurangi nafsu makan tapi menekan nafsu makan yang berlebihan. Untuk Anda yang sedang menjalankan diet alami dan sehat bisa minum air jeruk nipis setelah selesai makan.

Dengan demikian nafsu makan yang berlebih bisa terkontrol, karena jeruk nipis mengandung banyak karbohidrat yang bisa mengganjal perut dalam waktu yang cukup lama.


2. Pengganti garam

Jeruk nipis juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai pengganti garam. Untuk Anda yang sedang melakukan diet garam, bisa mengganti garam dengan jeruk nipis. Taburkan atau peras jeruk nipis diatas makanan Anda. Rasa yang akan diberikan akan jauh lebih enak dibandingkan jika Anda menggunakan garam.


3. Efektif bakar lemak

Manfaat jeruk nipis untuk diet sehat dan aman yang paling utama adalah bisa membakar lemak secara efektif dan efisien. Jeruk nipis yang dikonsumsi setiap hari selama melakukan diet sangat baik untuk membantu membakar lemak. Jika dibandingkan dengan melakukan olahraga renang, mengkonsumsi jeruk nipis bisa membakar lemak jauh lebih banyak dibandingkan renang selama 7 menit.


4. Menambah stamina tubuh

Dalam jeruk nipis mengandung 20 gram karbohidrat. Dengan karbohidrat yang ada di dalamnya membuat stamina menjadi bertambah. Terlebih kandungan vitamin C dalam jeruk nipis juga sangat banyak. Vitamin C dalam lemon jauh lebih sedikit dibandingkan vitamin C yang ada padajeruk nipis. Untuk Anda yang berdiet dan mempunyai banyak aktifitas bisa meminum air jeruk nipis tiga kali dalam sehari.


5. Cepat bakar kalori

Kelebihan lainnya dari jeruk nipis dalam membantu diet yaitu bisa membantu membakar kalori. Jeruk nipis sangat baik untuk dikonsumsi untuk diet mengecilkan perut dan lengan karena bisa membantu membakar kalori yang ada dalam tubuh. Sangat dianjurkan untuk yang sedang menjalankan program diet meminum air jeruk nipis setelah makan.
Baca juga:
- Cara Diet Sehat tanpa Ribet
- Cara Turunkan Berat Badan dengan Diet Mayo
Manfaat jeruk nipis untuk diet banyak bukan? Jeruk nipis memang sangat baik untuk membantu diet sehat Anda. Perlu Anda ingat sifat dari jeruk nipis adalah membantu program diet saja. Untuk hasil yang maksimal Anda juga harus menjaga pola makan Anda. Pastikan makan makanan yang banyak mengandung serat dan juga menyehatkan.

Hindari untuk makan makanan cepat saji dan banyak mengandung lemak. Minuman jus jeruk nipis bisa menjadi penyeimbang makanan yang Anda konsumsi pada saat diet. Walaupun manfaat jeruk nipis untuk diet sehat dan aman tapi Anda tetap harus melakukan olah raga agar diet berhasil maksimal.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet Sehat dan Aman"