Manfaat Super Konsumsi Teh Hijau

Tahukah Anda manfaat super konsumsi teh hijau? Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika Anda penyuka teh, pasti sudah familiar dengan teh hijau dan berbagai khasiatnya tersebut. Namun rasa teh hijau yang cenderung pahit dibandingkan jenis teh lainnya, membuat banyak orang kurang menyukai teh hijau. Apalagi kebanyakan orang Indonesia lebih menyukai teh melati yang memang sudah lama menjadi warisan khas nenek moyang kita. Teh hijau sendiri berasal dari daratan Cina yang menyebar ke Jepang dan negara-negara Asia timur lainnya.

Manfaat Super Konsumsi Teh Hijau

Orang Cina dan Jepang sudah lama mengetahui manfaat super konsumsi teh hijau. Di Jepang, minum teh merupakan sebuah tradisi dengan ritual yang cukup panjang. Bayangkan, untuk minum secangkir teh hijau saja diperlukan waktu persiapan sekitar lebih dari sepuluh menit. Ini karena membuat teh merupakan sebuah seni yang agung. Cara konsumsi teh hijau yang unik ala Jepang ini dilakukan untuk menghormati tamu. Teh hijau dalam upacara minum teh biasanya sangat pahit karena memang tidak menggunakan gula. Sebagai penawar rasa pahit, disediakan kue-kue manis sebagai pelengkapnya.

Nah, bagi para wanita penggemar teh, ada kabar bagus karena teh hijau sangat bermanfaat bagi kecantikan. Apa saja manfaat teh hijau untuk kecantikan? Salah satu manfaat super konsumsi teh hijau adalah kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi. Kita ketahui zat antioksidan sangat baik dalam bekerja menangkal radikal bebas. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, kulit wajah dan tubuh terhindar dari penuaan dini yang salah satunya disebabkan oleh radikal bebas. Ini mengapa para wanita yang mengkonsumsi teh hijau umumnya terlihat awet muda. Selain itu, kulit wajah mereka umumnya bersih dan mulus tanpa jerawat. Teh hijau juga sangat berguna untuk mencegah munculnya jerawat.

Selain penuaan dini, radikal bebas juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kanker, jantung, penggumpalan darah, kerusakan DNA dan lain sebagainya. Manfaat super konsumsi teh hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang umumnya menjadi penyebab utama penyakit jantung dan pemicu stroke. Dan tahukah Anda bahwa ada manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan juga? Teh hijau membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolism dalam tubuh. Teh hijau mampu membakar lemak sebanyak 80 kalori per hari. Dengan minum teh hijau secara rutin, maka berat badan Anda akan turun dengan cepat.

Banyak orang menyarankan untuk minum teh hijau setelah makan. Jika benar demikian, apa manfaat minum teh hijau setelah makan? Teh hijau bermanfaat sebagai pembersih gigi secara alami. Teh hijau mengandung sejenis fluoride yang mampu membantu membersihkan dan melindungi gigi. Selain itu teh hijau mampu membuat nafas lebih segar. Manfaat super konsumsi teh hijau tidak hanya berhenti sampai disitu karena masih banyak lagi manfaat lainnya seperti meningkatkan memori serta stamina sehingga sangat baik diminum pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Teh hijau bahkan dapat meningkatkan kecerdasan.

Banyak orang yang minum teh hijau secara rutin merasakan manfaat super konsumsi teh hijau. Mereka merasa jauh lebih baik ketika menghafalkan sesuatu. Ini disebabkan karena zat catechin yang mampu melindungi otak dari berbagai penyakit dan kerusakan saraf. Nah, bagi Anda yang terbiasa minum kopi di pagi hari, cobalah mulai menggantinya dengan teh hijau.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Manfaat Super Konsumsi Teh Hijau"