Perlukah Indonesia Memiliki Drone?

Dalam debat CaPres 2014, Jokowi sempat menyinggung masalah pertahanan negara yang akan ditingkatkan jika beliau terpilih. Salah satunya adalah dengan diadakannya drone di tiga wilayah di Indonesia. Perlukah Indonesia memiliki drone?

Perlukah Indonesia Memiliki Drone?

Mungkin sudah waktunya sistem pertahanan di Indonesia harus uptodate, salah satunya yaitu dengan memiliki drone atau bisa disebut dengan pewasat tanpa awak. Drone ini bisa dikendalikan jarak jauh dengan komputer ataupun remote kontrol dan bisa terhindar dari radar.

Menurut Jokowi, dengan memiliki drone yahg akan dipasang ditiga kawasan Indonesia, maka bisa memberikan manfaat dari sisi ekonomi maupun ketahan nasional.

Seperti dikutip dari tempo.co (23/6), Jokowi mengatakan bahwa "dengan drone, bisa dilihat mana ada kekayaan ekonomi maritim yang diambil. Drone berguna untuk pertahanan, bisa mengejar illegal fishing, illegal logging. Artinya selain perbaikan alutsista juga untuk ketahanan ekonomi kita,".

Beliau juga menyayangkan kekayaan laut yang sebesar Rp. 300 triliun hilang karena illegal fishing. Maka dari itu Drone sangat berguna untuk kemajuan Negara Republik Indonesia.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Perlukah Indonesia Memiliki Drone?"