Diet Pisang Yang Mudah dan Efektif

Salah satu teori terkenal mengenai Diet Pisang Yang Mudah dan Efektif yaitu berawal dari Jepang. Disana diet pisang cukup terkenal dan  banyak orang melakukanya. Dari sinilah kemudian metode diet tersebut menyebar luas di kalangan masyarakat kita dan banyak dipakai oleh siapa saja yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas. Pisang diketahui memiliki kandungan enzim yang mampu mempercepat proses pencernaan dan hal ini sangatlah bagus untuk membantu anda menurunkan berat badan secara alami dengan proses yang cepat.
Diet Pisang Yang Mudah dan Efektif
image: transindonesia.co
Zat yang diklaim dapat membantu pengelolaan berat badan dan memicu pembakaran lemak tersebut adalah sejumlah karbohidrat tak larut yang disebut resistant starch.  Dari sinilah manfaat dan kegunaan pisang mulai dilirik oleh banyak orang dan merekapun berbondong-bondong untuk menggunakan pisang sebagai bahan alami untuk diet. Pisang yang belum diolah atau dikukus akan lebih bagus kandungan zat yang ada didalamnya untuk membantu proses pencernaan sehingga metabolisme tubuh dapat bekerja lebih baik.

Bila anda ingin menggunakan diet ini sebaiknya anda ketahui dahulu beberapa pantangan yang tidak boleh anda lakukan yaitu tidak diperbolehkanya mengkonsumsi makanan-makanan yang terlalu manis, camilan makanan ringan sebaiknya bisa anda kurangi untuk memperlancar metode diet ini. Dan yang terakhir, kegiatan makan hanya boleh dilakukan maksimal sampai pukul 8 malam, selebihnya tidak boleh.
Baca juga:
- Diet Mayo untuk Turunkan Berat Badan Maksimal
- Olahraga yang Bisa Hilangkan Stress
- Bahaya dari Operasi Plastik
Bila anda kurang yakin dengan metode Diet Pisang Yang Mudah dan Efektif, cobalah anda lirik Negara-Negara barat sudah banyak yang melakukan metode ini yang disebut “morning banana diet” sehingga sampai sekarang pun sangatlah popular bahkan mereka mulai mendapatkan perhatian lebih dari pakar nutrisi dan gizi, Kerri Glassman, dietician dari New York. Dia mengatakan “ diet ini mungkin berhasil bagi mereka yang kebiasan makanya buruk, seperti suka sarapan dan ngemil manis -manisan atau meminum soft drinks”.

Beberapa penelitian pun juga membuktikan resistan starch yang berada dalam buah pisang dapat membantu pembakaran lemak dimana 1 pisang saja mengandung 2-4 gram serat dan zat lainya, “dan hanya yang diperlukan cuma 3,5-4,9 gram setiap penyajianya”, kata Zelman, seorang direktur utama dari perusahaan nutrisi terpercaya di luar negeri. Fakta tersebut juga tak ditampik oleh Kerri Glassman karena benar-benar terbukti makanan yang sehat dan mengandung banyak protein, potassium yang baik untuk tubuh anda. Namun agar lebih sukses dalam melangsingkan tubuh tentulah diperlukan niat dan kedisplinan yang serius untuk mencapai hasil yang maksimal dalam melakukannya.

Langkah-Langkah Melakukan Diet Pisang Yang Mudah dan Efektif

  1. Sarapan pagi, cukup memakan 1 buah pisang yang sudah matang, tanpa campuran apapun atau boleh memakan sampai 3 pisang dengan ukuran standar selama belum merasa kekenyangan.
  2. Makanlah dengan porsi normal diwaktu siang atau malam. Dan khusus pada jam malam, maksimal sampai pukul 20.00.
  3. Minumlah segelas air putih disaat haus, cukup dengan air putih saja.
  4. Diperbolehkan ngemil pada jam-jam sore, sekitar pukul 3 atau 4 sore. Dan hindarilah memakan camilan-camilan yang mengadung kadar gula tinggi.
  5. Imbangilah segala aktivitas anda dengan olahraga ringan baik dipagi hari maupun sore hari.
  6. Biasakanlah untuk tidur sebelum jam 11 malam.
Itulah pembahasan secara terperinci mengenai Diet Pisang Yang Mudah dan Efektif. Tidak ada kata terlambat bagi anda untuk melakukan metode ini selama sesuai dengan tahapanya, anda akan bisa mendapatkan kelangsingan tubuh secara alami dan ideal. Terima kasih

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Diet Pisang Yang Mudah dan Efektif"