Khasiat Minum Teh Hijau Setelah Bangun Tidur

Benarkah ada khasiat minum teh hijau setelah bangun tidur? Teh hijau memberikan lebih banyak khasiat jika diminum pagi hari setelah bangun tidur. Mengapa demikian? Banyak penelitian menunjukkan khasiat teh hijau bagi kesehatan dan juga kecantikan. Teh hijau merupakan minuman yang sudah menjadi seperti minuman nasional di jepang. Orang jepang minum teh hijau untuk sehari-hari. Mereka mengkonsumsi teh hijau di pagi hari saat sarapan dan juga di sore hari dan malam hari sebelum tidur. Penyajian teh hijau dalam upacara tradisional jepang juga sangat unik dank has. Teh hijau menempati kedudukan tinggi dalam hirarki teh di jepang.

Khasiat Minum Teh Hijau Setelah Bangun Tidur

Teh hijau sendiri sebenarnya berasal dari tanaman yang sama dengan teh pada umumnya namun pengolahan teh hijau sedikit berbeda dengan jenis teh lain. Daun teh yang telah dipetik langsung dikukus dengan cara khusus sehingga setelah mengalami oksidasi, teh hijau sudah dapat dikonsumsi. Banyak orang percaya bahwa ada banyak khasiat minum teh hijau setiap hari. Walaupun demikian beberapa penelitian menyarankan agar tidak meminum lebih dari 5 cangkir sehari. Apabila terlalu banyak, teh hijau dapat mengakibatkan dehidrasi karena sifat teh yang menarik cairan dari dalam tubuh.

Teh hijau sudah lama dikenal dapat memberikan khasiat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Teh hijau sangat disarankan bagi mereka yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Teh hijau mampu menekan nafsu makan dan juga mengurangi tingkat gula dalam darah. Zat-zat yang terdapat di dalam teh hijau juga dapat mengurangi dan membakar lemak di dalam tubuh. Zat Katekin juga memperlambat proses glukosa menjadi lemak sehingga dapat mencegah kenaikan berat badan. Teh hijau juga memperlambat kenaikan gula darah dan mencegah kadar insulin naik.

Khasiat minum teh hijau setelah bangun tidur juga dapat meningkatkan metabolism. Teh hijau dapat meningkatkan tingkat energy dan membuat tubuh terasa segar dan bersemangat. Hal ini akan sangat membantu stamina Anda tetap terjaga sehingga Anda dapat bekerja atau beraktivitas dengan baik. Zat tersebut juga membantu pembakaran kalori sehingga sangat baik digunakan untuk menjaga stamina agar tetap kuat dan sehat. Meskipun demikian sebaiknya tidak minum teh hijau secara berlebihan. Di samping kegunaannya yang cukup banyak, apabila diminum secara berlebihan, teh hijau dapat menyebabkan diare atau sakit kepala. Ini karena terdapat zat kafein dalam teh hijau yang juga dapat menyebabkan insomnia.

Daun Teh Hijau Segar

Teh hijau sebaiknya diminum tanpa gula. Khasiat minum teh hijau tanpa gula jauh lebih tinggi dibandingkan jika kita menambahkan gula ke dalamnya. Gula merupakan zat yang dapat menggemukkan badan, oleh karena itu sebaiknya dihindari. Khasiat teh hijau akan sia-sia apabila kita menambahkan gula ke dalamnya. Jika tidak suka rasa pahit dalam teh hijau, Anda bisa menambahkan madu atau stevia. Keduanya merupakan pemanis alami yang aman digunakan dan tidak membuat berat badan bertambah.

Khasiat minum teh hijau setelah bangun tidur yaitu dapat menambah energy dan stamina, namun jika ingin menurunkan berat badan, sebaiknya Anda minum teh hijau sebelum makan. Karena teh hijau mengandung kafein, sebaiknya tidak diminum menjelang tidur malam karena hanya akan membuat Anda sulit tidur. Jadi, minum teh hijau sekitar 2-3 cangkir sehari jangan lebih, minum di pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum makan siang atau malam untuk hasil yang lebih baik.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Khasiat Minum Teh Hijau Setelah Bangun Tidur"