Cara Efektif Berhenti Merokok

Upaya untuk menghentikan kebiasaan merokok memang bisa menjadi sangat berat bagi para perokok atau pecandu berat. Sebenarnya jika memutuskan untuk bisa berhenti dari sekarang, maka bisa terhindar dari berbagai kemungkinan serangan penyakit di masa mendatang. Jika ingin memiliki pola hidup sehat tahun dan juga terlihat lebih muda, maka disarankan agar dari sekarang mengikuti tips di bawah ini yang diharapkan bisa membantu siapapun untuk segera menghentikan kebiasaan merokok.
Cara Efektif Berhenti Merokok
Cewek Merokok - Courtesy Images by jpnn.com
Sebagai pengganti zat nikotin yang terkandung pada tembakau, Anda bisa menerapkan terapi penggantian zat nikotin yang sudah banyak tersedia di klinik atau pusat medis. Terapi ini pada dasarnya memakai alat inhalasi/semprot dan aman karena sudah direkomendasikan oleh dokter ahli. Para peroko tentuny sudah mengetahui waktu atau tempat yang bisa memunculkan keinginan untuk merokok. Agar bisa mulai berhenti merokok, Anda harus bisa menahan diri ketika keinginan merokok muncuk pada waktu atau tempat tersebut. Sebiasa mungkin Anda harus bisa menghindari berbagai pemicu timbulnya keinginan untuk merokok.

Apabila Anda adalah tipe perokok yang merasa bahwa sensasi memegang rokok terasa sangat menyenangkan, maka dapat menggantinya dengan memegang pensil atau pena. Anda bisa melakukan segala sesuatu yang bisa dijadikan sebagai tindakan pengalih perhatian dari keinginan Anda untuk merokok. Cara lainnya adalah membuat mulut Anda tetap sibuk dengan cara mengunyah permen karet sehingga Anda bisa melupakan hasrat atau keinginan untuk merokok.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Efektif Berhenti Merokok"