Tips Menjaga Kesehatan Tulang

Mempunyai tulang yang kuat dan sehat adalah hal yang penting untuk kelangsungan kehidupan tiap manusia. Kesehatan tulang pada dasarnya tidak akan terlepas dari konsumsi makanan atau nutrisi yang banyak mengandung Vitamin D dan kalsium. Dua kandungan dalam makanan tersebut dapat membantu kesehatan tulang secara optimal dan juga menjamin pertumbuhan tulang dengan baik dari waktu ke waktu. Berikut ini akan diulas asupan makanan paling baik untuk menjaga kesehatan tulang.
Tips Menjaga Kesehatan Tulang
Ilustrasi Tulang Kuat
Sumber utama dari kandungan kalsium berasal dari susu dan berbagai produk susu seperti keju dan yoghurt. Disarankan agar memilih produk susu yang kandungan lemaknya rendah dan mengandung kalsium yang lebih besar bila dibandingkan produk susu yang lain. Sebaiknya mengkonsumsi 3 sampai 4 porsi produk susu tiap harinya agar kesehatan tulang tetap terjaga.  Susu kedelai banyak sekali mengandung vitamin D namun kandungan kalsiumnya lebih sedikit. Vitamin D berfungsi menyerap kalsium untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang.

Ikan mengandung banyak sekali protein dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Jenis ikan yang terbukti sangat baik untuk kesehatan tulang adalah tuna, salmon dan sarden. Selain itu, ikan banyak mengandung vitamin D serta omega 3 yang berperan penting dalam meningkatkan volume tulang manusia. Omega 3 akan membantu meningkatkan proses penyerapan kalsium di dalam tubuh manusia. Kacang-kacangan dan sayuran hijau merupakan sumber kalsium lain yang sangat berkhasiat untuk kesehatan dana kekuatan tulang.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Tulang"