BJ Habibie: Ini Dia Rahasia Saya Awet Muda

Tetapi tahukah Anda bahwa dengan beraktivitas renang setiap hari dan menjaga pola makan bisa membuat seseorang menjadi awet muda?

Seperti dikutip dari plazatrend.com (21/10), BJ Habibie mengatakan bahwa dengan berenang setidaknya satu jam sehari bisa membuat awet muda, dia juga mengatakan dulu sewaktu masih muda, dirinya mampu berenang hingga tiga jam, tetapi untuk sekarang ini hanya cukup satu jam saja.

Sejak berada di Jerman, Habibie rajin berenang dengan meninggalkan segala sesuatu yang bisa mengganggu ketenangan pikiran.

“Jadi sejak di jerman, saya rajin melakukan aktivitas renang. Kalau saat berenang tidak diganggu oleh apapun termasuk telepon atau gangguan lainnya,” kata Habibie kepada media.

Menurut habibie, selama berenang tanpa gangguan apapun, tubuhnya mendapatkan asupan oksigen yang cukup dan peredaran darahnya menjadi lancar. Selain itu, Habibie mengaku bahwa dia sering berdoa waktu di dalam air. Bahkan terkadang banyak inspirasi yang datang ketika berenang.

Rahasia lainnya adalah menjaga pola makan. Meskipun tidak terlalu banyak makan atau makan harus tiga kali sehari, yang paling penting adalah banyak mengkonsumsi air putih. Habibie sendiri mengaku dirinya makan satu kali sehari tetapi dia benyak minum air putih.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "BJ Habibie: Ini Dia Rahasia Saya Awet Muda"