Seluk Beluk Perjalanan Hotman Paris Hutapea

Tentu sudah banyak yang mengenal sosok Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang Indonesia yang terkenal dengan ucapannya yang provokatif dan juga kontroversial. Selain itu koleksi mobil mewah miliknya juga menjadi salah satu ciri khas dari pengacara flamboyan yang satu ini. Yang terkenal adalah Lamborghini New Gallardo Spyder yang baru-baru saja mengalami kecelakaan hingga ringsek. Tentu saja berita tersebut semakin membuat pengacara yang kontroversial ini semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Profil Hotman Paris Hutapea

source image: cumicumi.com

Pengacara yang memiliki nama lengkap Hotman Paris Hutapea hidup di desa kecil di daerah Tapanuli Utara. Pengacara ini lahir pada tanggal 20 Oktober 1950 dan sejak kecil memang sudah terbiasa hidup dengan cara sederhana. Bukan dikarenakan keluarganya merasa kekurangan. Namun didikan dari kedua orang tua Hotman yang membuat pengacara ini hidup sederhana ketika kecil.

Hotman yang saat ini sudah memiliki 2 anak dari istri sah Agustianne Marbun ini memang terkenal dengan ucapan yang ceplas ceplos dan juga kebiasaan dirinya membela artis-artis bermasalah. Sehingga kerap ia dituding ingin mencari populeritas belaka. Apalagi artis dan penguasaha yang bermasalah tentu rela mengeluarkan uang yang sangat besar untuk lepas dari jeratan hukum dan juga menyelesaikan permasalahan yang mereka derita.

Hotman sendiri mengambil kuliah jurusan hukum di Universitas Parahyangan Bandung pada tahun 1981. Usai lulus dari Universitas Parahyangan, Hotman melanjutkan kuliah S2 Magister Ilmu Hukum di University of Technology di Sidney Australia pada tahun  1990. Setelah itu ia mengambil jurusan yang sama di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Di tahun 2011, Hotman memutuskan untuk mengambil gelar Doktor di Univ Padjajaran.

Baca juga: Menilik Spesifikasi Lamborghini Hotmat Paris yang Ringsek

Kariernya di ranah hukum juga cukup mentereng. Ia sempat bergabung dengan OC Kaligis & Associates Law Firm. Setelah itu pernah bergabung dengan Nasuton Lubis Hadiputranto Law Firm di tahun 1982. Di tahun 1987 hingga 1998, Hotman bergabung dengan Free Hill Hollingdale & Page di Sydney Australia. Baru di tahun 1999, ia mendirikan Hotman Paris Hutapea & Partners. Hotman juga pernah bergabung dalam Asosiasi Konsultan Hukum Pasar Modal atau Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal.

Dengan kariernya yang cemerlang, tentu saja membuat nama Hotman Paris Hutapea menjadi salah satu selebritis di Indonesia. Penampilannya yang terlihat selalu mewah karena dihiasi dengan berbagai macam perhiasan bertahtakan berlian serta jam merk terkenal membuat semua orang selalu melihatnya dengan terkesima. Belum lagi dengan hobinya mengoleksi mobil mewah, diikuti kasus Lamborghini miliknya yang membuat kasus ini masih diselidiki polisi.

Menurut saksi dari kernet mobil boks, ia menyatakan bahwa tidak ada kejadian ban pecah pada kecelakaan tersebut. Berbeda dengan keterangan para saksi termasuk Hotman sendiri yang menyebutkan bahwa ban mobil boks mengalami pecah dan akhirnya oleng. Yang semakin membuat menarik adalah rekaman CCTV yang ternyata tidak terlihat adanya mobil Lamborghini milik Hotman. Berdasarkan rekaman CCTV, hanya ada mobil boks dan juga truk yang terlibat insiden ini. Tentu saja penyebab kecelakaan ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Sementara mobil Lamborghini milik Hotman sendiri masih ditahan pihak kepolisian.

Belum diketahui apakah Hotman Paris akan meservis mobil tersebut atau tidak. Namun jika di perkirakan total biaya untuk membuat mobil tersebut kembali ke bentuk semula dibutuhkan dana sebesar 300 hingga 400 juta. Namun tampaknya biaya sebesar tersebut sangat kecil untuk pengacara sekelas Hotman.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Seluk Beluk Perjalanan Hotman Paris Hutapea"