Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Buah naga merupakan salah satu buah dari Asia sudah terkenal sampai penjuru dunia. Tidak hanya terkenal karena rasanya yang enak saja tapi juga terkenal karena mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Buah naga juga masuk ke dalam salah satu buah yang sangat disarankan untuk ibu hamil. Manfaat buah naga bagi ibu hamil sangatlah banyak, tidak hanya bagus untuk sang ibu saja tapi juga sangat bagus untuk perkembangan janin yang ada dalam rahim.

Kandungan mineral dan juga vitamin yang ada dalam buah naga ini sangat banyak dan sangat bagus untuk menjaga stamina ibu hamil.

Khasiat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil dan Janin

Manfaat buah naga bagi ibu hamil sangatlah banyak. Kandungan vitamin C, B1, dan juga E yang ada didalam buah ini sangat bisa membantu memacu perkembangan janin yang ada dalam rahim ibu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan diberikan beberapa khasiat buah naga untuk ibu hamil.


1. Menambah stamina

Buah naga mengandung banyak sekali karbohidrat yang baik bagi tubuh. Dalam satu buah naga mengandung lebih dari 0,3 gram karbohidrat. Kandungan karbohidrat dalam buah naga ini sangat baik untuk ibu hamil tentunya. Karbohidrat ini sangat bagus untuk ibu hamil, terlebih jika ibu hamil mengalami sulit makan. Khasiat buah naga untuk ibu hamil bisa menambah stamina ibu hamil dan menambah energi untuk aktifitas ibu hamil setiap harinya.


2. Menjaga kesehatan tulang ibu

Manfaat buah naga bagi ibu hamil yang selanjutnya yaitu bisa membantu menjaga kesehatan tulang ibu hamil. Kandungan kalsium dalam buah naga sangat baik untuk pertumbuhan tulang, terlebih untuk ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan banyak sekali asupan kalsium untuk tubuhnya. Salah satu konsumsi kalsium yang paling baik untuk ibu hamil yaitu melalui buah naga.


3. Mempercepat pertumbuhan janin

Tidak hanya baik untuk tulang sang ibu, kandungan kalsium dalam buah naga juga sangat baik untuk perkembangan tulang janin dalam kandungan. Asupan nutrisi berupa kalsium melalui sari buah naga akan sengat membantu perkembangan bayi dalam kandungan. Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil dan juga bayi memang sangat banyak.

Ibu yang sering mengkonsumsi buah naga akan terhindar dari kelahiran bayi cacat dan janin akan terlahir normal. Tentu hal ini menjadi sangat baik untuk ibu hamil yang ingin mengurangi resiko cacat pada janin.


4. Memperlancar sistem pencernaan

Manfaat buah naga bagi ibu hamil yang selanjutnya yaitu bisa memperlancar sistem pencernaan. Kandungan vitamin C dalam buah naga yang sangat tinggi bisa membantu kesehatan sistem pencernaan tubuh. Biasanya ibu hamil sering mengalami gangguan pencernaan, dengan mengkonsumsi buah naga bisa membantu memperlancar sistem pencernaan ibu hamil.

Sangat banyak bukan, khasiat buah naga untuk ibu hamil? Tidak hanya bisa membantu menjaga kesehatan ibu hamil saja tapi juga bisa membantu pertumbuhan janin dalam kandungan. Manfaat buah naga bagi ibu hamil yang sangat banyak dan bagus ini tentunya tidak boleh untuk disia-siakan oleh para ibu yang sedang hamil.

Agar tetap menjaga kesehatan ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah naga setiap hari. Nah, untuk menyiasati agar tidak bosan buah naga bisa diolah menjadi kudapan yang berbeda-beda setiap harinya, seperti membuatnya menjadi segelas jus nikmat. Buah naga bisa dijadikan jus ataupun dijadikan campuran puding.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin"