Melepaskan Diri dari Mantan dan Hidup Sehat

Melupakan seseorang yang kita sayangi itu tidaklah mudah, tetapi mau bagaimana lagi kalau pasangan yang kita sayangi sudah ke hati yang lain? tidak mungkin kita kembali lagi denganya.

Balikan, tidak ada yang melarang seseorang untuk balikan dengan mantanya, tetapi perlu diingat juga bahwa jika Anda balikan dengan mantan, ada kemungkinan akan mendapatkan suatu hal yang sama. Kalau diibaratkan seperti membaca sebuah buku untuk kedua kalinya dan kita mendapatkan ending yang sama.

Berusaha untuk mempertahankan. Iya,,, tentunya hal ini harus dilakukan agar bisa mempertahankan sebuah hubungan, tetapi sekali lagi, bagaimana lagi kalau pasangan yang kita sayangi sudah ke hati yang lain?

Melepaskan Diri dari Mantan dan Hidup Sehat

Kalau sudah begitu, tidak ada lagi yang bisa kita perbuat, kita harus merelakannya pergi walaupun sakit yang kita rasakan. Relakan dia bahagia walau tidak bersamamu, meskipun itu sangatlah sulit. Tetapi lebih baik kita melepaskan diri dari belengu yang memperburuk diri kita sendiri.

Banyak sekali tips untuk lepas dari mantan, tetapi meskipun sudah membaca beribu kali berbagai macam tips move on, tetapi tidak ada kemauan dari dalam diri sendiri untuk move on, maka hasilnya sama saja nol.

Yang paling terpenting saat mau move on itu adalah koreksi diri sendiri. Belum tentu akibat putusnya hubungan kita berasal dari pasangan, justru bisa jadi diri sendiri juga bisa membuat hubungan menjadi hancur. Tetapi bukan berarti Anda harus menyalahkan diri sendiri, hanya sebagai evaluasi agar ke depan (dihubungan yang baru), Anda bisa lebih baik dari hubungan sebelumnya.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Waller pada tahun 2007 dilansir dari ruangpsikologi.com, mengatakan kalau menyalahkan diri sendiri itu akan membuat tidak berharga dan sulit untum melakukan move on. Dan dari riset ini, Waller menyarankan agar orang yang habis putus cinta agar tidak menyalahkan diri sendiri, bisa jadi kesalahan dari kedua belah pihak.

Tips mudah move on dari mantan

Jangan pernah disesali, karena ini adalah serangkaian cerita yang harus kita jalani, serangkaian cerita yang akan membuatmu semakin dewasa, serangkaian cerita yang akan mempertemukan kamu dengan yang lebih baik. Maka dari itu belajarlah untuk memaafkan diri sendiri dan berfikir bahwa kegagalan yang pernah dialami adalah sebuah pemahan baru dalam berhubungan kedepan.

Selain, agar kita berhasil move on dari pasangan lama, maka dari itu janganlan sesekali menghubungi mantan, karena hal ini akan menjadi sia-sia, dimana mantan Anda yang sudah tidak perdulikan Anda, hal ini juga akan berpengaruh pada otak Anda untuk selalu mengingat mantan anda, dan hasilnya anda pun gagal untuk move on.

Sebuah riset yang dilakukan oleh  Sbarra dan Emery pada tahun 2005 dilansir dari ruangpsikologi.com, seseorang yang masih menghubungi mantan baik lewat telepon atau bertemu langsung, memiliki resiko kesedihan yang lebih parah dari pada mereka yang tidak menghubungi mantannya lagi setelah putus cinta.

Move on dari mantan itu memang sangatlah sulit, jika ingin benar-benar berhasil untuk melepaskan diri dari mantan dan hidup sehat, maka selain melakukan cara diatas, Anda juga harus menghapus semua kontak baik itu kontak telp maupun kontak-kontak media sosial seperti facebook, twitter, path, bbm, whatsapp, bee talk, line atau sosial media lainnya yang memungkinkan.

Selain itu, sering-seringlah melakukan kegiatan sosial seperti berlibur ketempat wisata, mengikuti bakti sosial, atau mendaki gunung. Lakukanlah hal yang menyenangkan dimana bisa membuat Anda bisa melupakan mantan. Riset yang dilakukan oleh Frazier dan Cook (dalam Waller, 2007) juga mengatakan bahwa kurangnya aktivitas sosial dan dukungan dari orang-orang sekitar Anda sangat berpengaruh pada keberhasilan Anda melepaskan diri dari mantan.

Bunuh diri.. Bunuh diri bukanlah solusi yang baik untuk melupakan mantan, bukan hal untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar cinta pada mantan anda, justru dengan bunuh diri, menunjukkan bahwa Anda tidak menghargai diri sendiri.
Baca juga:
- Cara Memutihkan Kulit Agar Putih dan Bersih
- Cara Menjaga Kesehatan Mental Diri Sendiri
Yakin, jodoh itu sudah dituliskan saat ditiupkannya ruh dalam dirimu! kalau orang yang kamu sayangi adalah jodohmu, pasti suatu saat dia akan kembali lagi bagaimanapun caranya, kalau orang yang kamu sayangi bukan jodohmu, relakanlah dan kamu juga akan menemukan jodohmu sendiri.

Perlu diingat cara diatas tidak akan pernah berhasil jika tidak ada kemauan dari dalam diri sendiri untuk melepaskan diri dari mantan dan hidup sehat. Tulisan ini hanyalah sebuah tips untuk move on dari mantan, maka dari itu Anda hanya tinggal mencobanya! Jika Anda berhasil maka anda akan hidup dengan sehat. :)

Tutuplah pintu lama, dan buka pintu yang lain: tetapi sering kali kita terlihat begitu dan menyesal menutup pintu lama padahal pintu lain terbuka untuk kita. - Alexander Graham Bell

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Melepaskan Diri dari Mantan dan Hidup Sehat"