Dusun Bambu Tempatnya Rekreasi Keluarga

Dusun Bambu Tempatnya Rekreasi Keluarga. Ingin refreshing ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan asri dan sejuk? Ya, Anda bisa berekreasi di salah satu obyek wisata alam Dusun Bambu. Dusun Bambu merupakan tempat wisata alam yang berada di daerah Cisarua, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Objek wisata yang satu ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga karena memadukan segi edukasi, estetika, etnik dan ekologi. Tempat rekreasi keluarga Dusun Bambu memang layak dijadikan sebagai daftar wisata alam terbaik untuk keluarga tercinta. Tempatnya yang terletak tepat pada kaki gunung ini menyediakan beraneka ragam tempat rekreasi yang sangat menarik.

Dusun Bambu Tempatnya Rekreasi Keluarga

Aneka Wisata di Dusun Bambu Tempatnya Rekreasi Keluarga

Bandung memang tempatnya wisata alam yang sangat menakjubkan. Kini Bandung juga memiliki tempat wisata alam terbaru, yaitu Dusun Bambu tempatnya rekreasi keluarga. Kenapa dibilang sebagai tempatnya rekreasi keluarga? Karena tempat rekreasi ini sangat cocok sebagai sarana wisata yang cocok bagi orang tua maupun anak-anak. Terbukti dengan adanya sarana edukasi yang bisa didapatkan di Dusun Bambu ini. Tempat ini cocok sebagai tempatnya refreshing karena suasana alamnya yang masih sangat asri dan sejuk bisa Anda dapatkan di Dusun Bambu ini. Jika Anda berkunjung ke Dusun Bambu sebagai tempatnya rekreasi keluarga ini cocoknya di pagi atau sore hari.

Nah, jika kita berkunjung ke Dusun Bambu tempatnya rekreasi keluarga ini, Anda akan menjumpai beberapa area wisata di sekitarnya, seperti Saung Purbasari, Kampung Layu, Lutung Kasarung, Sampan Sangkuriang, Pasar Khatulistiwa, Burangrang, Balada Lodaya, Tegal Pangulinan dan Cangping Ground. Di Dusun Bambu juga Anda akan diantarkan oleh mobil pengantaran menuju lokasi-lokasi tersebut. Anda juga bisa memilih menggunakan transportasi ataupun berjalan kaki melewati persawahan menuju ke area wisata di atas.

Jika Anda berjalan kaki menuju Pasar Khatulistiwa hanya berjalan selama 10 menit dari Dusun Bambu tempatnya rekreasi keluarga. Anda akan melewati beberapa area seperti Lutung Kasarung dan Kampung Sawah. Pasar Khatulistiwa merupakan area utama tempat wisata di Dusun Bambu. Namun ada beberapa area lainnya yang wajib Anda ketahui, sebagai tempat wisata alam yang eksotis di Dusun Bambu tempat pariwisata keluarga ini. Adapun wisata-wisata yang terdapat di Dusun Bambu ini adalah antara lain:

1. Lutung Kasarung

Salah satu area wisata alam yang bisa Anda akses dari Pasar Khatulistiwa adalah Lutung Kasarung. Bagi Anda yang suka menonton film Star Trek, Anda pasti kenal betul dengan yang namanya escape pod/kapsul penyelamat, kapsul-kapsul ini pulalah yang juga terdapat di area Lutung Kasarung. Kapsul ini cukup unik karena diselimuti oleh akar pohon. Letaknya itu mirip seperti kapsul yang bergelantungan pada pohon-pohon di sekitarnya. Namun, sebenarnya kapsul ini memiliki penyangga yang sudah disediakan. Ini jugalah yang menjadi daya tarik wisata di Dusun Bambu tempatnya rekreasi keluarga.

2. Kampung Layung

Kampung Layung sebenarnya merupakan tempat cottage atau penginapan dengan suasana cottage yang sangat khas. Cottage-cottage di sini dibalut dengan gaya-gaya tradisional budaya Sunda yang terbuat dari bambu. Di sini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat lesehan yang sangat nyaman dan menarik. Cocok sebagai tempat refreshing bersama keluarga tercinta.

3. Pasar Khatulistiwa

Nah, tempat yang inilah yang paling dicari-cari para wisatawan Dusun Bambu. Pasar Khatulistiwa ini berlokasi di lantai kedua dalam gedung yang bersamaan dengan tempat restaurant Burangrang. Di pasar Khatulistiwa Anda akan menjumpai beraneka macam buah-buahan dan sayuran segar yang langsung diambil di Gunung Burangrang. Tak hanya itu, Pasar Khatulistiwa juga menyediakan berbagai macam wisata kuliner yang sangat merakyat.

Wah, penasaran bagaimana berwisata ke Dusun Bambu tempatnya rekreasi keluarga ini? Ya, Anda bisa mengunjunginya sewaktu berlibur bersama keluarga tercinta!

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Dusun Bambu Tempatnya Rekreasi Keluarga"