Benarkah Gunung Kemukus Menjadi Tempat Ritual Pesugihan?

Kalau kita pikir dengan nalar, apakah bisa sebuah tempat yang dibilang sakral, bisa dijadikan tempat untuk mencari kekayaan (baca:pesugihan). Bisa jadi ini dibenarkan dan bisa juga tidak, karena kita juga tidak tahu hanya mendengar mitos akan itu.

Seperti didaerah Gunung Kemukus yang terletak di daerah Sragen, Jawa Tengah ini dimana yang katanya ditempat inilah kita bisa melakukan ritual untuk pesugihan dengan syarat yang mengharuskan pencari pesugihan harus melakukan hubungan intim didaerah tersebut selama 7 kali yang dilaksanakan tiap hari pasaran di malam Jumat Pon.
Benarkah Gunung Kemukus Menjadi Tempat Ritual Pesugihan?
Gunung Kemusus Mitos Pesugihan Hubungan Intim
Menurut sumber yang saya dapatkan dari dunia maya, Gunung Kemukus ini menjadi tempat pengungsian dan pemakaman Pangeran Samodra yang konon katanya dahulu kala dia diusir oleh ayahnya karena terbongkar karena berselingkuh dengan ibu tirinya R. Ay Ontrowulan.

Pangeran Samodra yang diusir oleh ayahnya kemudian melanglang buana seorang diri sampai akhirnya berhenti di sebuah bukit yang sekarang ini dikenal dengan nama Gunung Kemukus ini. Ternyata kepergian sang Pangeran ini juga membuat R.Ay Ontrowulan, nekad demi cintanya, melarikan diri dari istana dan mencari pujaan hatinya. Akhirnya, sang Putri berhasil menemukan sang Pangeran di gunung ini.

Malangnya, ketika bertemu dan belum sempat memadu kasih, keburu kelakuan mereka berdua diketahui oleh masyarakat sekitarnya. Tanpa ampun keduanya lalu dihukum beramai-ramai sampai akhirnya mereka menemui ajalnya. Sebelum ajal menjemput, Pangeran Samodra meninggalkan pesan jika ada orang yang bersedia melakukan hubungan badan dengan orang yang sama selama 7 kali pada hari pasaran dimana dia meninggal bersama Ontrowulan, maka keinginan orang tersebut akan terpenuhi.

Entah ritual apa dan apakah masih ada sekarang saya kurang tahu. Kalaupun ada kemungkinan besar ditempat itu dihuni sebangsa setan/jin jahat yang ingin menyesatkan manusia dengan menawarkan pesugihan kepada manusia.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Benarkah Gunung Kemukus Menjadi Tempat Ritual Pesugihan?"