Smartphone Xiaomi Geser Samsung di Tiongkok

Kehadiran smartphone Xiaomi mulai dicium oleh para pengguna gadget pintar, dengan perkembangan yang begitu pesat, kreatifitas yang diciptakan dengan desain yang elegan mampu membuat xiaomi menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone didunia.
Smartphone Xiaomi Geser Samsung di Tiongkok
Smartphone Xiaomi Mi 4
Terlebih didaerah asalnya sendiri yaitu di Tiongkok, China. Smartphone Xiaomi yang didirikan pada Tahun 2011 ini mampu menggeser kedudukan Samsung menjadi No.1. Berdasarkan riset yang dilakukan Canalys, Perusahaan Xiaomi berhasil mengalahkan pembuat smartphone No.1 didunia.

Perkembangan Xiaomi didunia teknologi terlihat mencolok di tahun 2014, pasalnya menurut Strategy Analytics, pada kuartal kedua 2014 ini telah memproduksi 15,1 juta unit smartphone yang terjual laris di asar Tiongkok. Beda dengan tahun sebelumnya yang hanya memproduksi 4.1 juta unit smartphone.

Selain menggeser kedudukan samsung di Negerinya sendiri, Xiaomi juga menggeser kedudukan LG menjadi No.6 di dunia dengan produksi smartphone 14,5 juta unit. Sedangkan Samsung tetap menduduki posisi No. 1 sebagai produsen smartphone terbesar didunia dengan produksi smartphone 74,5 juta unit, disusul urutan kedua Apple dengan produksi 35,2 juta unit, ketiga Huawai dengan produksi 20,1 juta unit, dan keempat Lenovo 15,8 juta unit.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Smartphone Xiaomi Geser Samsung di Tiongkok"