Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih

Kebanyakan orang tentu menginginkan kulit tubuh menjadi putih, bersih sehingga membuat seseorang tampil percaya diri dihadapan orang lain. Sehingga adanya artikel mengenai Cara Merawat Kulit Agar Putih dan bersih akan membantu anda dalam memberikan perawatan yang baik dan benar agar anda bisa memiliki kulit putih sekaligsu tampak lebih bercahaya.

Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih
image: kesehatankita.org
Kulit merupakan bagian lapisan luar tubuh yang sangat rentan dengan lingkungan area sekitar seperti terpapar panas, debu, sinar ultraviolet maupun polusi udara. Jadi hal ini tak lepas dari kaitanya tersebut agar menjadikan kulit anda tidak mudah kusam atau terjadi penuaan dini. Sepertinya ada banyak cara untuk merawat kulit anda namun dalam prakteknya banyak yang kurang sesuai karena hal itu tergantung niat dan kedisiplinan serta penanaman komitmen.
Baca juga:
- Cara Merawat Rambut dengan Bahan Alami
- Cara Bikin Wajah Lebih Fresh
- Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Khususnya bagi kaum hawa, perawatan kulit begitu penting di mata mereka. Kulit yang putih dan bersih akan mencerminkan kecantikan diri mereka sekaligus karakter masing-masing. Tentunya inilah yang menjadi alasan penting kenapa para wanita lebih menyukai Cara Merawat Kulit Agar Putih  daripada perawatan lainya. Tapi anda juga harus memiliki kesabaran ekstra dan upaya yang tak sedikit walau banyak produk-produk yang memberikan harga murah, diskon dan lain sebagainya secara instan, belum tentu aman bagi kesehatan kulit anda. Jadi anda sebaiknya pilih produk yang terpercaya atau jika masih ragu dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan alami saja karena sangat jarang memiliki efek samping yang berlebih walau harus membutuhkan waktu yang agak lama

6 Cara Merawat Kulit Agar Putih  dan Bersih

  1. Mulailah dengan pola hidup dan pola makan yang sehat, bisa dengan mengkonsumsi vitamin E dari buah-buahan (alpukat, mangga, kiwi, pisang, brokoli, bayam ), mengkonsumsi vitamin C ( jeruk, strawbery, selada, tauge, pepaya, blewah). Keduanya sangat baik untuk menjaga perawatan kuit agar tampil putih dan bersih
  2. Luluran dengan memanfaatkan jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang cocok untuk perawatam kulit. Karena didalamnya mengandung ikatan L yang berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit.
  3. Pada saat mandi, anda bisa menggunakan sabun yang mengandung moisturizer untuk menjadikan kulit anda lembab secara alami. Sabun tersebut bisa mengurangi PH atau keasaman kulit yang biasanya membuat kulit tampak kusam. 
  4. Penggunaan lotion yang mengandung AHA atau berbahan dasar bengkuang akan lebih bagus bila dilakukan  setelah aktivitas mandi. Dengan perpaduan kelembapan maka lotion akan bisa bekerja lebih maksimal sehingga menjadikan kulit anda semakin bercahaya. Pemakaian lotion juga bisa dilakukan menjelang tidur di malam hari.
  5. Pakailah sunblock pada saat di luar rumah, atau melihat cuaca yang begitu panas, anda akan lebih menggunakan krim ini. Jadi kulit anda akan lebih aman dan terjaga dengan baik karena tidak langsung terpapar oleh panasnya matahari. Nah, sebagai tambahan, anda bisa menggunakan payung bila ingin bepergian untuk mengurangi sinar cahaya cinar matahari yang langsung mengenai kulit anda.
  6. Hal penting yang tak boleh dilewatkan adalah mengkonsumsi air putih. Dengan meminum 8 gelas air putih setiap hari, secara tidak langsung hal tersebut bisa menjaga kulit untuk selalu lembab, menambah elastisitas maupun kekenyalan kulit sehingga kulit anda terawat dengan baik.
Demikianlah tips dan Cara Merawat Kulit Agar Putih dan tetap terjaga dengan baik. Semoga dapat memberikan anda wawasan luas dalam perawatan diri. sekian

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih"