Mau Desain Dapur Rumah Minimalis? Perhatikan Hal Ini!

Desain dapur rumah - Semua rumah tentunya memiliki dapur di bagian dalamnya. Dapur merupakan tempat yang penting untuk memasak. Biasanya, dapur merupakan tempat favorit ibu rumah tangga, bahkan ada yang bilang bahwa rasa makanan juga bergantung pada kenyamanan dapurnya.

Tetapi untuk memiliki dapur yang keren tentunya harus diperhatikan juga luas tanah yang dimiliki agar meskipun rumah yang Anda miliki luasan yang sempit, tetapi bisa memiliki beberapa ruang yang banyak. Maka dari itu, sebaiknya buatlah desain dapur senyaman mungkin sehingga anda bisa memasak dengan tenang dan menghasilkan makanan yang lezat.

Sebelum membuat desain dapur yang indah, sebaiknya anda ukur terlebih dahulu luas lahan yang akan anda gunakan untuk dibuat menjadi dapur, sehingga saat mengatur tata letaknya tidak terlalu memakan banyak tempat. Kali ini saya akan memberikan tips membuat desain dapur yang menarik dan indah, silakan disimak ulasannya berikut ini.

Peletakkan Meja Dapur

Untuk meja dapur sebaiknya diletakkan melingkari bagian dapur, sehingga pada saat anda sedang masak tidak merasa risih. Selain itu, pilihlah meja dapur yang terbuat dari marmer supaya tidak cepat rusak. Pilihlah meja dapur yang memiliki corak yang unik.

Lemari Gantung

Lemari gantung atau yang biasa disebut rak gantung di bagian dapur mempunyai peran yang besar untuk meletakkan berbagai macam peralatan masak seperti pisau, wajan, dan lainnya.

Pencahayaan

Di dalam dapur sebaiknya menggunakan lampu yang terang sehingga pada saat anda masak menjadi lebih nyaman dan aman karena anda bisa melihat dengan jelas semua bahan masakan dan perlatan masak yang akan anda gunakan.

Keramik Lantai

Untuk pemilihan keramik lantai sebaiknya gunakan yang berbahan granit atau yang halus namun tidak terlalu licin. Sehingga jika ada minyak goreng atau air yang tumpah anda tidak mudah terpeleset.

Demikian informasi yang dapat saya berikan seputar interior design, semoga informasi mengenai desain dapur rumah dapat bermanfaat untuk anda. Dan berikut ini ada beberapa desain dapur minimalis yang bisa menjadi referensi Anda.

Desain Dapur Mungil untuk Rumah Minimalis

Desain Dapur Sederhana yang Ramah Lingkungan

Desain Dapur Minimalis

Desain Dapur Sederhana Low Budget

Dapur Sederhana Tetapi Terlihat Mewah

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Mau Desain Dapur Rumah Minimalis? Perhatikan Hal Ini!"