Keindahan Panorama Gunung Guntur

Pemandangan gunung Guntur memang berbeda jika dibandingkan dengan pemandangan gunung-gunung lain di kawasan Garut. Hal ini dikarenakan kondisi gunung Guntur yang hanya ditumbuhi oleh semak-semak serta padang ilalang. Jarang sekali ditemukan pepohonan yang besar dan hanya terdapat beberapa saja pohon pinus yang tumbuh dan lokasinya saling berjauhan. Keadaan geografis ini menjadikan gunung Guntur menjadi sangat eksotis jika dilihat dari berbagai sudut di kota Garut.

Keindahan Panorama Gunung Guntur

Biasanya ketika pagi hari dan cuaca sedang sangat cerah, pemandangan di Gunung Guntur akan terlihat sangat indah dan menawan. Dari kejauhan, gunung Guntur akan terlihat hijau dan kadang juga tampak berwarna kemerahan. Panoramanya seakan-akan mampu memberikan energi tersendiri bagi semua orang yang memandangnya. Tidak heran jika banyak sekali orang yang mengabadikan momen terbaik di kawasan Gunung Guntur.  Bahkan terdapat juga lagu berjudul Malati di Gunung Guntur yang terinspirasi dari keindahan pemandangan di gunung ini.

Di samping itu, bentuk lereng gunung Guntur juga bisa menjadi ciri khas atau daya tarik tersendiri dari objek wisata ini. Lereng tersebut memiliki bentuk unik karena hasil dari letusan gunung Guntur yang dahsyat ratusan tahun lalu. Gunung Guntur mempunyai ketinggian sekitar 2.250 meter di atas permukaan laut dan salah satu gunung tertinggi di wilayah Garut. Di area puncaknya, gunung Guntur menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Puncak gunung Guntur juga menjadi penarik perhatian bagi para pendaki untuk menikmati matahari terbit di kota Garut.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Keindahan Panorama Gunung Guntur"