Objek Wisata di Manado yang Wajib Di Datangi! Bunaken, Moat, Tondano, Skyline

Manado adalah kota kedua terbesar di wilayah Sulawesi setelah kota Makassar. Manado merupakan ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara. Kota ini sudah sangat terkenal di Indonesia dan dunia berkat pemandangan bawah air yang sangat menakjubkan.

Selain itu, Manado juga banyak dikunjungi wisatawan untuk melihat panorama dari gunung-gunung yang besar. Penduduk lokalnya pun dikenal sangat ramah dan hangat sehingga semakin menarik banyak orang untuk datang ke Manado. Tak cukup sampai disitu, di Manado terdapat berbagai jenis kuliner yang lezat, otentik dan unik.

Berikut ini beberapa objek wisata di Manado yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Taman Nasional Bunaken

Keindahan Bawah Laut Bunaken
Keindahan Bawah Laut Bunaken

Taman Nasional Bunaken merupakan objek wisata di Manado yang sudah terkenal sampai luar negeri. Di dalam taman laut ini, wisatawan bisa melihat kehidupan laut yang unik dan menarik. Terdapat 13 spesies terumbu karang di dalam taman laut ini dan ada terumbu karang yang dapat diterawang hanya sedalam 25-50 meter saja.

Danau Moat

Keindahan Danau Moat Sulawesi Utara
Danau Moat (Photo: Instagram / Vino Rondonuwu)

Tak kalah keren dengan Taman Nasional Bunaken, Danau Moat juga merupakan salah satu danau yang memiliki ragam flora dan fauna didalamnya. Bahkan di danau yang berbentuk kubangan besar ini memiliki beberapa ikan langka yang mungkin belum pernah ditemui di danau lainnya dan menjadi daya tarik wisatawan untuk mendatangi tempat ini.

Danau Moat sendiri terletak di Desa Moat, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boolang Mongondow, Sulawesi Utara lebih tepatnya berada di ketinggian kurang lebih 1.100 mdpl dengan luat danau mencapai 617 ha.

Danau Tondano

Pemandangan Indah Di Danau Tondano Manado
Tempat Penangkaran Ikan di Danau Tondano

Danau Tondano merupakan objek wisata terkenal di Manado yang terletak pinggir Desa Remboken atau sekitar 30 km dari kota Manado. Danau ini dikelilingi oleh area pegunungan yang mencakup Kaweng, Lembena, Masarang dan Tampusu. Wisatawan bisa melihat dengan jelas Gunung Kaweng dari bagian sisi danau tersebut. Danau Tondano mempunyai daya tarik yang dikenal sebagai Sumaru Endo Remboken dan Resort Bukit Pinus. Dari sisi danau yang lain, wisatawan bisa melihat laut Maluku yang terhampar dengan begitu indah.

Manado Skyline

Manado Skyline (Photo: Instagram / Jeane Friska Lombogia)
Manado skyline merupakan destinasi wisata yang sedang digemari oleh wisatawan di Manado. Wisata Esktrime Sport Paragliding ini terletak di Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa tepatnya berada di bukit yang dikenal dengan sebutan Puncak Ketempangan berketinggian 568 mdpl.

Selain itu, untuk para wisatawan bisa dengan mudah menjangkau tempat wisatawan karena letaknya hanya 15 Km dari kota Manado. Dilokai ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona mata, dimana ada pemandangan pantai teluk Manado dengan sunsetnya dan juga pemandangan alam pegunungan yang sejuk dipandang.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Objek Wisata di Manado yang Wajib Di Datangi! Bunaken, Moat, Tondano, Skyline"