Beberapa Hal Penting Dari Windows 10

Di awal Oktober lalu, Microsoft sudah mengeluarkan bocoran mengenai OS terbaru mereka yang diberi nama Windows 10. Selang beberapa hari kemudian Microsoft segera merilis OS terbaru tersebut yang mereka anggap sebagai OS yang cukup ringan dan mengerti kebutuhan penggunanya. Dipercaya OS ini akan lebih intuitif dan juga mengerti kebutuhan pengguna OS Windows yang memang cukup banyak di belahan dunia ini.
image source: geekwire.com

Hal yang perlu diketahui dari OS Windows terbaru

Dengan dirilisnya Windows 10, tentu saja para penikmat gadget akan penasaran mengenai OS terbaru dari Microsoft tersebut. Apalagi setelah melihat promo yang diiklankan oleh Microsoft di San Francisco di awal bulan Oktober lalu. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sekilas mengenai OS terbaru Windows ini. Berikut beberapa hal yang bisa anda ketahui
  • Nama Windows 10: Microsoft memutuskan untuk menggunakan nama Windows 10 bukan 9 dikarenakan Microsoft ingin melakukan revolusi di bidang OS yang mereka rilis. Microsft menambahkan bahwa mereka memang tidak berniat memberikan nama untuk OS terbaru mereka sesuai dengan urutan angka dari Windows. Bahkan sebelumnya nama Windows 10 ini sempat diberi nama Windows One seperti halnya One Note, One Drive yang sudah pernah dirilis oleh Microsoft. Namun akhirnya nama Windows 10 yang menjadi pilihan untuk memulai revolusi yang ditawarkan oleh Microsoft.
  • Windows 10 diibaratkan Tesla: Jika dianalogikan dengan mobil, menurut Terry Myerson yang merupakan Kepala Divisi OS Microsoft ini, Windows ini ibaratnya mobil Tesla yang cukup mewah namun mudah dikendarai. Myerson mengatakan bahwa para pengguna Windows 10 tidak perlu bingung dengan cara pengoperasiannya. Dikarenakan Windows 10 sangat mudah.
  • Windows 10 Akan dirilis Untuk semua device: Saat ini Microsoft baru merilis OS anyar Windows untuk PC saja. Namun dalam waktu dekat sekitar awal tahun 2015, semua device yang menggunakan OS Windows bisa menikmati OS terbaru dari Microsoft tersebut. Mulai dari smartphone, tablet hingga laptop bisa menggunakan Windows 10.
  • Start Menu yang lebih modern: Windows 10 akan menampilkan tampilan start menu yang mirip dengan Windows 7 namun lebih modern dengan tema yang bervariasi dan juga warna yang beragam. Apalagi start menu ini bisa di ubah-ubah sesuai selera dengan mudah
  • Tidak ada Duality: Windows 10 tidak akan seperti Windows 8. Di OS Windows 8, tampilan modern style app akan muncul di OS 64 bit. Sementara jika membuka Win32 style App, tampilan klasik akan muncul. Sementara di Windows 10, semuanya akan menggunakan tampilan modern dan tidak ada tampilan klasik khas 32 bit
  • “Mencuri” Fitur OS X: Windows 10 sedikit “mencuri” fitur yang berada di OS milik Apple yaitu OS X. Dimana fitur Mission Control ini bisa digunakan oleh pengguna Windows untuk melakukan zoom out dan melihat semua software yang dibuka. Selain itu pengguna juga bisa memilih software tersebut setelah di zoom out.
  • Fitur Touch Screen: Windows 10 untuk Laptop dan desktop juga menyediakan fitur touch di dalam OS-nya. Laptop dan desktop akan berubah menjadi device yang memiliki layar sentuh dengan menggunakan OS ini.

Windows 10 merupakan pengembangan dari Windows 7 yang dinilai sebagai OS yang mendekati sempurna oleh para pengguna. Dengan menambahkan fitur baru pada Windows 10, diharapkan para pengguna akan semakin puas dengan OS Windows 10 dan siap bersaing dengan OS X.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Beberapa Hal Penting Dari Windows 10"