Menilik Spesifikasi Lamborghini Hotman Paris Yang Ringsek

Nasib buruk tampaknya sedang menimpa pengacara ternama Indonesia, Hotman Paris Hutapea beberapa waktu lalu. Ia harus mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil super mewah miliknya yaitu Lamborghini yang tentu saja memiliki harga selangit.

Mobil Lamborghini yang diketahui merupakan tipe Gallardo Spyder tersebut harus ringsek tidak berbentuk diakibatkan kecelakaan yang ia alami di Tol Wiyoto Wiyono Km. 17 dari arah Bandara Soekarno Hatta Jakarta Utara pada hari Minggu pagi tanggal 5 Oktober 2014 lalu.

Jelas spesifikasi Lamborghini Hotman Paris ini sangat mewah dan juga luar biasa. Pasalnya tipe New Lamborghini Gallardo Spyder atau New Gallardo LP 570-4 Spyder Performante memang terkenal memiliki spesifikasi yang wah.
image source: kapanlagi.com

Dapur Pacu New Lamborghini Gallardo Spyder

Sudah jelas bahwa spesifikasi Lamborghini Hotman Paris sangat mewah. Apalagi jenis atau tipe Lamborghini ini memang sudah menjadi rahasia umum dimiliki oleh para selebritis dunia termasuk pesepak bola yang memang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah. Lalu apa isi dari dapur pacu New Lamborghini Gallardo Spyder ini?

New Gallardo LP 570-4 Spyder Performante ini memasang kekuatan dengan kapasitas 5.200 cc pada bagian mesinnya. Sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana borosnya bahan bakar yang digunakan oleh Lamborghini ini. Namun tentu kecepatan yang dirasakan ketika mengendarai mobil ini juga sangat super. Selain itu mesin New Lamborghini Gallardo Spyder ini menggunakan 10 silinder yang akan membuat mesin bekerja lebih gesit dibandingkan dengan yang lain .

10 silinder DOHC 4 valve yang didukung dengan transmisi 6 kecepatan membuat peningkatan kecepat mobil super sport ini semakin terasa. New Lamborghini Gallardo Spyder ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 560 HP (Horse Power) di 8.000 RPM. Selain itu Lamborghini tipe ini sanggup menyemburkan tenaga hingga torsi 540 Nm ketika menembus angka 6.500 RPM. Guna mencapai kecepatan sekitar 100 km/jam dari posisi start atau awal, mobil yang diproduksi di tanah kelahiran Ferrari ini, cukup menempuh waktu 3,9 detik.

Masih ada kehebatan New Lamborghini Gallardo Spyder dibandingkan mobil rivalnya seperti Ferrari yaitu saat mereka menerapkan sistem all wheel drive permanen yang membagi torsi antara roda depan dan juga roda belakang dengan rasio 30 – 70. Dan hal ini terjadi ketika mobil melaju dalam kondisi normal. Sementara untuk bobotnya sendiri memiliki rasio 43 – 57 untuk roda depan dan juga belakang. Bisa dilihat bagaimana penyaluran berat cukup efektif untuk mobil sehingga dapat melaju dengan kecepatan lebih tinggi.
Baca Juga: Bisnis Warnet Game? Apakah masih prospek?
Untuk desainnya sendiri, Lamborghini masih mengandalkan konsep Gallardo. Di bagian depan memiliki grill dengan scoop yang cukup lebar dan juga menampilkan sisi futuristik dan elegan. Bentuk sportif dan stylish yang dipadu kecepatan ekstrim tentu akan semakin sempurna dengan tambahan fitur keamanan dimana Lamborghini Gallardo ini dilengkapi dengan air bag di bagian depan pada penumpang serta penegmudi dan juga dibagian samping. Hal ini yang membuat Hotman Paris tidak mendapatkan cedera parah.

Dengan spesifikasi Lamborghini Hotman Paris ini, tentu sangat rawan dengan kecelakaan jika dikemudikan di Jakarta termasuk di jalan tol. Pasalnya kondisi jalan di Jakarta tidak semulus di Singapura dan juga di kota-kota besar di Eropa dimana mobil ini memang di khususkan ke sana sehingga jalan tol di Indonesia menjadi kurang memenuhi persyaratan untuk mobil sport seperti ini. Namun tentu saja sebagian orang tetap menggunakannya untuk menunjukkan kemewahan mereka.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Menilik Spesifikasi Lamborghini Hotman Paris Yang Ringsek"