Bisnis Sampingan Unik untuk Mahasiswa

Bisnis Sampingan Mahasiswa - Menjalani kuliah sambil berbisnis , kenapat tidak? Banyak juga pebisnis sukses yang pada awalnya menjalani bisnis sambil kuliah, sebut saja Elang Gumilang, pengusaha propeti ini mulai menjalani usaha sejak ia masih berkuliah di ITB. Namun, kini penghasilannya sudah sangat luar biasa, omset perusahaannya pun sudah mencapai miliaran.

Bisnis Sampingan Unik untuk Mahasiswa

Untuk anda yang saat ini masih kuliah, maka anda juga bisa menjalankan bisnis sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan. Bukan tidak mungkin jika anda bisa membayar biaya kuliah dari bisnis anda sendiri. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa macam bisnis sampingan untuk mahasiswa. Silakan disimak beberapa bisnis yang bisa menjadi referensi Anda para Mahasiswa yang sedang mencari tambahan dana buat kuliah.

Bisnis Sepatu Custom

Anda bisa menjalankan bisnis sepatu yang dibuat sesuai dengan rancangan sang pembeli. Caranya, anda cari dulu bengkel sepatu yang terima pembuatan sepatu tanpa minimal order. Kemudian, anda tawarkan ke teman-teman kuliah anda. Anda bisa meminta teman anda untuk membuat desainnya dan meminta uang DP terlebih dahulu, nantinya uang DP ini bisa anda gunakan untuk pembuatan sepatu, setelah sepatunya jadi anda bisa meminta pelunasan sekaligus memberikan sepatunya kepada si pembeli.

Bisnis ATK

Bisnis lainnya yang bisa anda jalankan adalah Alat Tulis Kantor, tapi karena anda masih kuliah berarti singkatannya diganti menjadi Alat Tulis Kuliah….hehe. Siapa sih anak kampus yang tidak butuh alat tulis? Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menarik. Anda bisa tawarkan senior dan teman seangkatan anda di kampus, dan bilang bahwa anda menjual alat tulis dengan harga yang terjangkau.
Dengan menjalankan bisnis sambil kuliah maka mental anda semakin terasah dan anda pun bisa mendapatkan uang jajan tambahan. Semoga informas mengenai Bisnis sampingan unik untuk mahasiswa ini dapat bermanfaat untuk anda.

Bisnis Es Pisang Ijo

Kalau anda ulet menekuni bisnis pisang ijo, dijamin akan mendapatkan keuntungan yang melimpah. Bisnis ini selain enak, bisa Anda kerjakan kepada orang lain. Jadi Anda sebagai penompang dana, dan Anda memperkerjakan beberapa orang untuk berjualan es pisang ijo, atau jika Anda memiliki modal minim, bisa mencoba untuk jualan sendiri, atau ikut program diuniversitas anda untuk mendapatkan modal. Atau bisa juga kerjasama dengan teman Anda.

Bisnis Aksesoris Wanita

Punya ide kreatif tentang aksesoris wanita tentunya bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda, biasanya yang memiliki ide kreatif yang banyak adalah kaum wanita. Gelang, kalung, bando, atau aksesoris lainnya yang bisa dibikin unik dan menarik seseorang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan kuliah.

Semoga beberapa bisnis sampingan unik untuk mahasiswa ini bisa memberikan ide kreatif lainnya buat Anda. Jadilah mahasiswa yang aktif dan kreatif yang bisa membanggakan kedua orang tua, keluarga, teman, dan tentunya membanggakan negara.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Bisnis Sampingan Unik untuk Mahasiswa"