Cara Jitu Mendapatkan Modal Bisnis

Cara jitu mendapatkan modal bisnis - Memiliki bisnis sendiri yang memiliki penghasilan yang besar merupakan impian banyak orang. Banyak orang yang sudah jenuh bekerja di kantor, kemudian membuka bisnis sendiri. Setelah bisnis yang dirintisnya ini berhasil dan memberikan penghasilan yang lebih besar dari gajinya, lalu mereka memutuskan untuk resign dari kantornya. Namun, masih banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk menjalankan bisnis.

Cara Jitu Mendapatkan Modal Bisnis

Hal ini dikarenakan mereka belum memiliki modal yang cukup untuk membangun sebuah bisnis. Padahal, modal bukanlah kendala utama. Banyak juga pengusaha besar yang memulai bisnisnya mulai dari nol. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan berikan tips jitu mendapatkan modal usaha tanpa harus pinjam ke bank. Silakan disimak ya.

Menjual Barang Bekas

Saatnya anda ke gudang dan mencari barang yang sudah tidak terpakai lagi dan layak untuk dijual. Anda bisa menjualnya melalui internet, atau menjual di tukang loak. Sealin itu anda juga bisa membuat garage sale di depan rumah anda. Uang hasil penjualan barang bekas tersebut bisa anda gunakan untuk modal usaha.

Menjadi Broker

Jika anda masih belum memiliki modal, maka anda bisa menjadi broker atau makelar terlebih dahulu. Misalkan ada teman anda yang ingin menjual motor, maka anda bisa menawarkan diri untuk membantuk menjualkan motor tersebut dengan sistem komisi. Nantinya, uang komisi dari penjualan motor tersebut bisa anda gunakan untuk modal usaha.

Menjual Jasa

Jika anda memiliki kemampuan atau skill pada bidang tertentu maka itu bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan modal. Misalkan anda memiliki skill di bidang programming, maka anda bisa menjual jasa pembuatan website. Keuntungan dari jasa yang anda jual nantinya bisa anda gunakan untuk modal usaha.

Bagaimana menurut anda semua cara diatas? sangat mudah kan? Bahkan, anda tidak perlu meminjam ke bank. Semoga informasi mengenai cara jitu mendapatkan modal bisnis dapat bermanfaat untuk anda.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Jitu Mendapatkan Modal Bisnis"