Cara Cewek Menjaga Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi susu berkalsium tinggi dengan kandungan gula rendah sangatlah disarankan, apalagi bagi wanita yang lebih rentang terserang osteoporosis. Tidak hanya kalsium yang dibutuhkan oleh tulang, vitamin D juga sangatlah perlu untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. Wanita yang berusia hampir 50 tahun membutuhkan asupan kalsium sebanyak 1000 miligram dan vitamin D sebanyak 200 internasional unit (IU) sehari, sedangkan untuk yang berumur lebih dari 50 tahun membutuhkan 1.200 miligram kalsium dan 400 sampai 600 IU vitamin D.


Bagaimanakan cara memenuhi kebutuhan itu?


Tidak perlu membeli makanan dengan harga mahal, ada beberapa makanan yang musti Anda coba untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D yang dimulai dari paling murah:

Mengkonsumsi Bayam

Bayam kaya akan kalsium, sebanyak kruang lebih 25% dari kebutuhan kalsium Anda terdapat di daun bayam ini. Untuk mendapatkannya juga tidak perlu keluar biaya banyak, tetapi kasiatnya sangat bagus. Selain itu juga terdapat kandungan vitamin A, zat besi, dan serat yang baik untuk kesehatan Anda.

Mengkonsumsi Jus Brokoli

Siapa yang tidak tahu brokoli, mungkin sayuran berjenis bunga ini kadang kita abaikan, tetapi justru sayuran ini memiliki kandungan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh kita termasuk Vitamin K dan D yang bisa membantu mencegak osteoporosis.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi Telur
Di Indonesia untuk mendapatkan telur sangatlah mudah, dengan harga satu butir telur yang murah, Anda bisa mencukupi 6% kebutuhan Vitamin D Anda. Untuk penyajiannya sendiri bisa Anda variasikan sendiri, misal dibuat kue, digoreng setengah matang, dicampur dengan minuman atau dengan cara Anda sendiri. Perlu digaris bawahi, untuk kandungan vitamin D terdapat di dalam kuning telur bukan putih telurnya.

Mengkonsumsi Yogurt atau Susu
Anda bisa memilih dari salah satunya, yogurt adalah susu fregmentasi yang banyak mengandung Vitamin D, sama seperti halnya susu, cuman yang membedakan adalah cara penyajiannya saja. Tapi keduanya sama-sama bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda.

Mengkonsumsi Keju
Tidak banyak orang yang suka bahkan bisa menikmati makanan ini, keju bisa menjadi inisiatif bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Dalam satu ons keju mengandung 200 ml kalsium. Pilihlah jenis keju yang diproses dengan enzim yang memiliki kandungan Vitamin D lebih banyak daripada keju yang diproses dengan asam

Mengkonsumsi Sereal
Alternatif lain yang bisa Anda gunakan bagi yang tidak mempunyai waktu untuk membuat masakan, yaitu dengan mengkonsumsi sereal yang juga memiliki banyak kandungan Vitamin D.

Baca juga: De Ranch - Wisata Ala Koboy

Mengkonsumi Ikan Sarden
Ikan dalam kemasan kaleng ini juga bisa menjadi alternatif untuk pemenuhan Kalsium dan Vitamin D. Dalam satu kemasan sarden mengandung Kalsium dan Vitamin D yang cukup tinggi, untuk jenis iklan yang lain, Anda bisa mencoba ikan salmon atau ikan tuna.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Cewek Menjaga Kesehatan Tulang"