Empat Tanda Manusia Mudah Dirasuki oleh Hantu

Disinilah manusia menyebutnya dengan tempatnya para hantu berkumpul. Memang tidak semua orang bisa melihat orang, hanya orang-orang tertentu yang diberi anugerah oleh Tuhan yang bisa melihatnya, seperti halnya dengan mereka para hantu. Mereka juga tidak semuanya bisa melihat manusia.

tanda tanda orang yang akan kesurupan

Hantu ini juga dibedakan bermacam-macam, ada yang baik dan ada yang jahat, jelek dan bagus, dan terkadang hantu yang jahat ini suka usil kepada manusia. Mereka merasuki tubuh manusia dan membuat kesurupan orang yang dimasuki oleh ruh hantu ini. Namun, tidak semua orang juga mudah untuk dirasuki oleh hantu, hanya beberapa orang dibawah inilah yang mudah dirasuki oleh hantu.

Seperti dilansir dari segiempat.com (23/10), ada empat tanda manusia mudah dirasuki oleh hantu:

Keadaan yang Tidak Suci
Terkadang dalam hal ini wanita yang sering mengalami, karena terkena masa menstruasi, sehingga menyebabkan dirinya menjadi tidak suci. Pada saat menstruasi ini, seorang wanita tidak suci karena keluarnya darah kotor dan biasanya wanita yang sedang menstruasi ini memiliki banyak gangguan suasana hati dan keadaan pikiran dan emosi yang tidak stabil. Hantu sangat suka dengan hal ini, mereka bisa dengan mudah merasuk kedalam tubuh seseorang yang tidak suci atau kotor.

Adanya Penyakit Tertentu
Ternyata adanya penyakit yang kita derita juga bisa menjadi alasan mengapa hantu bisa merasuki tubuh manusia. Ada beberapa penyakit tertentu yang hantu dengan mudah merasuki tubuh manusia. Penyakit itu adalah penyakit epilepsi atau penyakit ayan dan juga beberapa phobia yang terlalu ekstra. Epilepsi ini adalah penyakit dimana seseorang akan terkena kejut saraf seperti kejut listrik yang membuatnya menjadi kehilangan kesadaran dan akan lumpuh tiba-tiba. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh hantu untuk merasuki manusia saat kehilangan kesadaran. Selain itu, jika ada manusia yang mengalami phobia yang sudah sangat tidak wajar, manusia yang mengalami ketakutan yang luar biasa ini bisa dengan mudah dirasuki oleh ruh gentayangan yang ada disekitarnya.

Baca juga: Wayang Kulit Sebagai Warisan Budaya yang Indah dan Berharga

Telah Mengalami Kesurupan Sebelumnya
Seperti jika kita memiliki sebuah penyakit seperti sakit gigi, sakit maag, sakit diabetes. Terkadang penyakit ini bisa datang kembali tanpa kita ketahui. Seperti halnya jika Anda pernah mengalami kesurupan. Ketika seseorang ini pernah sekali dirasuki oleh ruh gentayangan, maka orang ini akan lebih mudah dirasuki oleh para hantu lain. Hal ini karena seseorang yang telah kesurupan itu alam bawah sadarnya telah berhasil dirasuki oleh hantu sehingga hantu memliki jalan pintas untuk kembali merasuki tubuh orang tersebut.

Keadaan Fisik dan Mental Tidak Baik
Bisa jadi keadaan fisik dan mental yang kurang baik, bisa mengindikasi manusia mudah dirasuki oleh hantu. Keadaan fisik dan mental yang kurang baik ini membuat seseorang cenderung mudah kehilangan konsentrasi dan kesadaran juga menurun. Bisa dibilang manusia yang fisiknya kurang baik mudah mengalami bengong sendiri. Waspadai, sebaiknya Anda harus menjaga fisik dan mental anda agar tetap baik, agar para ruh gentayangan tidak memasuki tubuh Anda.

Sedangkan untuk mengobati orang yang kesurupan bisa dengan mandi menggunakan daun bidara atau beberapa orang mengenalnya dengan sebutan daun kelor. Cara menyembuhkan orang kesurupan dengan mandi daun kelor memang belum diketahui dalil yang kuat, tetapi daun ini kerap digunakan untuk memandikan jenazah pada jaman Rasulullah Muhammad SAW.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Empat Tanda Manusia Mudah Dirasuki oleh Hantu"