Cara Menghilangkan Jerawat Secara Aman

Jerawat merupakan masalah yang sering membuat kita merasa jengkel, terlebih hal ini sangat berpengaruh bagi kalangan cewek yang tentunya ingin berpenampilan menarik dihadapan prianya. Bagaimana tidak, munculnya satu jerawat pada wajah bisa membuat mereka bingung tujuh turunan. Alhasil, mereka mencari solusi teraman untuk segera manghancurkan satu jerawat tersebut.

Cara Menghilangkan Jerawat Super Cepat

Tetapi tidak semuanya bisa menangani jerawat secara aman, bahkan banyak yang salah kaprah dengan menggunakan pasta gigi yang diyakini bisa menghilangkan jerawat. Seharusnya sudah sangat jelas fungsi dari sebuah pasta gigi yaitu untuk membersihkan dan menguatkan gigi, bukan untuk menghilangkan jerawat.

Ada juga yang memencet jerawat, terlebih jerawat yang masih muda. Tahukah kalau dengan memencet jerawat yang masih mudah, bisa membuat pori-pori wajah anda rusak, akibatnya munculkan lubang karena bekas jerawat, dan ini akan menjadi permanen diwajah anda. Hal tersebut adalah sebagian kecil penanganan jerawat yang kurang aman dan berefek buruk pada wajah kita.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara aman?

Untuk menghilangkan jerawat, ada beberapa rekomendasi yang mungkin bisa Anda terapkan mulai sekarang:

1. Putih telur
Putih telur ini sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, selain itu juga mengencangkan kulit Anda. Untuk pemakainannya sendiri bisa digunakan sebagai masker sebeleum anda tidur, kurang lebih diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas bersih.

2. Jeruk Nipis
Mungkin nanti wajah anda merasa sakit saat mengoleskan air dari jeruk nipis, ini tidak memiliki efek yang buruk pada wajah Anda, malah akan membersihkan wajah anda dari sel-sel kulit yang mati, mengurangi kadar minyak, dan juga bisa menghilangkan jerawat Anda.

Cara penggunaannya, potong jeruk nipis lalu usap-usapkan pada wajah terutama pada bagian wajah yang memiliki banyak jerawat. Biarkan dalam waktu 30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Dengan melakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu, dijamin jerawat pada wajah akan segera menghilang. Dan wajah Anda akan kelihatan bersinar.

3. Jaga Pola Makan dan Tidur
Makanan sembarangan dan kurang tidur ternyata bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah. Menurut Dr Viona biasakan tidur kurang lebih 6-7 jam sehari dan hindari makanan yang mengandung lemak seperti santan dan aneka gorengan.

4. Menggunakan Obat Jerawat
Solusi lain jika jerawat Anda segera kabur dari wajah adalah dengan menggunakan obat jerawat. Pilihlah obat jerawat yang memiliki standar mutu yang mengurangi resiko kemungkinan munculnya iritasi akibat ketidakcocokan pada kulit. Dengan berkonsultasi dengan dokter kecantikan, mungkin Anda akan diarahkan untuk menggunakan jenis obat apa yang sesuai dengan kulit Anda.

Demikian beberapa langkah yang aman untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Semoga bermanfaat!! (Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Pipi)

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Aman"