Diet Mayo, Benarkah Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat?

Diet seringkali disalah artikan sebagai sesuatu yang mengerikan dan menyiksa yang padahal maksudnya adalah untuk meningkatkan kesehatan. Diet mayo mungkin menjadi topik hangat beberapa waktu ini dan kali ini, Anda pun wajib mengetahui seperti apa diet tersebut dan kebenaran tentang diet ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Manfaat Diet Mayo Untuk Kesehatan

Panduan Melakukan Diet Mayo

Diet ini bukanlah diet yang harus dilakukan seterusnya karena hanya dalam waktu 13 hari disebutkan bahwa Anda dapat menurunkan berat badan dengan mudah (dari 3 kg sampai 10 kg) bahkan bisa jadi menutup kemungkinan untuk berat badan Anda naik lagi asal pada hari yang ke-14 Anda tak makan secara berlebihan.

Benarkah diet ini begitu hebat hingga dapat membuat berat badan Anda turun hanya dalam waktu sesingkat itu? Begitu cepat efeknya; lalu apa yang harus dilakukan dalam waktu 13 hari tersebut?

1. Untuk hasil yang maksimal, Anda perlu minum banyak air putih dalam sehari seperti diet-diet lainnya, 8 gelas air putih per hari dan tidak boleh ditambah es batu atau pun meminum air es. Anda dapat mengatur kapan saja Anda harus minum dan tiap jam akan lebih baik bagi Anda untuk minum 1 gelas air putih.

2. Makan daging tetap diperbolehkan, bahkan Anda boleh menggorengnya, namun tak daging tak boleh diberi bumbu apa-apa, terutama garam atau segala bumbu yang asin (diet ini berfokus menghindari makanan asin). Untuk menggoreng, minyak jagung dapat digunakan karena rasanya yang tawar.

3. Makan selada setiap hari sangat dianjurkan, apalagi yang mentah. Seikat bayam juga dapat direbus dan air yang Anda gunakan untuk merebus tak perlu diberi bumbu apapun dan tak perlu merebus terlalu lama juga.

4. Waktu makan Anda dibatasi hanya sampai pukul 18.00, setelah itu, makan besar atau pun ngemil tak diperbolehkan.

5. Akan lebih baik jika diet ini dilakukan ketika Anda sedang liburan dan tinggal di rumah saja karena Anda akan sering buang air kecil disebabkan minum terlalu banyak air putih dalam sehari.

6. Namun, dalam diet mayo ini, jangan kaget jika buang air besar tak akan sesering biasanya karena tubuh Anda akan menyerap seluruh makanan.

Gula tetap diperbolehkan untuk dikonsumsi di sini asalkan tidak terlalu banyak, jadi tak perlu takut jika Anda harus menghindari makanan dengan rasa asin karena Anda masih bisa menikmati makanan atau minuman dengan rasa manis, sekalipun harus dibatasi.

Di luar Anda akan menemukan resep yang tepat yang bisa Anda ikuti jika Anda tertarik untuk menurunkan berat badan secara instan dan siap untuk tidak mengonsumsi segala yang asin. Banyak yang sudah membuktikan keefektivitasan diet mayo ini dan hasilnya benar-benar memuaskan, apalagi jika diimbangi dengan olahraga.

Efek Samping Melakukan Diet Mayo


Diet Mayo memang menjadi perbincangan akhir-akhir ini khususnya adalah para wanita, tetapi dengan metode penurunan berat badan seperti ini bisa mengakibatkan dehidrasi pada tubuh.

Menurut dr Grace Judio-Kahl mengatakan bahwa diet mayo boleh saja dilakukan siapa saja yang ingin kurus, tetapi harus dipantau dengan benar karena metode diet seperti ini belum tentu cocok dengan kepribadian orang tertentu.

Jadi jika ingin melakukan diet dengan metode ini harus disesuaikan dengan kekuatan tubuh masing-masing, jangan langsung mencobannya tanpa pantauan. Alangkah sebaiknya konsultasikan juga dengan pakar diet sebelum melakukan diet.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Diet Mayo, Benarkah Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat?"