Empat Kasiat Makanan Pedas Bagi Manusia

Seperti yang kita ketahui bahwa bagi sebagian orang, memakan sesuatu tanpa adanya sambal atau cabai rasanya kurang pas, karena cabai sebagai pelangkap dalam sebuah makanan tersebut. Tetapi ada juga yang tidak suka dengan makan pedas, karena entah dia memiliki maag atau penyakit lain yang mengharuskan menghindari masakan pedas atau emang benar-benar tidak suka.

Masakan Pedas Ikan Balado

Manfaat Makan Pedas

Jantung Menjadi Sehat

Dalam satu buah cabe mengandung senyawa yang namanya capsaicin, senyawa ini dapat memunculkan sensasi panas dilidah. Senyawa ini juga terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat. Sebuah studi yang dilakukan oleh Amerika Chemical Society, menyebutkan bahwa kandungan capsaicin dapat membantu mengurangi penumpukan kolesterol sekaligus meningkatkan aliran darah dengan menghambat gen yang menyebabkan penyempitan arteri jantung.

Dapat Menurunkan Berat Badan

Dengan memakan makanan pedas, disinyalir dapat menurunkan berat badan, iya dari hasil penelitian ditemukan bahwa makanan pedas dapat membakar kalori lebih banyak, dan dapat meningkatkan metebolisme hingga 8 persen. Jadi tidak ada salahnya Anda makan makanan pedas setiap hari, tetapi perlu diingat untuk tidak terlalu banyak, karena bisa membuat perut Anda mual keesokan harinya.
Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Tulang

Cegah Penyakit Kanker

Dari hasil data American Cancer Society menyebutkan bahwa memakan makanan pedas terbukti ampuh untuk menangkal penyakit kanker, Senyawa Capsaicin yang ada dalam cabe terbukti memperlambat pertumbuhan sel penyebab kanker prostat. Dan rempah-rempah pedas yang mengandung antioksidan aktif juga dapat mencegah kanker.

Menurunkan Tekanan Darah

Masih membahas kandungan senyawa Capsaicin dalam cabe, selain untuk cegah kanker prostat, senyawa ini juga bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah, karena senyawa ini bisa meningkatkan nitric oxide yang dapat melindungi peradangan dan menurunkan tekanan darah.

Dari semua makanan pedas yang pernah Anda makan, pilihlah masakan pedas yang bahan menggunakan cabe rawit, karena diyakini paling cepat menurunkan tekanan darah dibanding jenis cabai lain.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Empat Kasiat Makanan Pedas Bagi Manusia"