Sayuran Cegah Ibu Hamil Sesak Nafas

Menderita sesak nafas memang berbahaya jika tidak segera diobati apalagi jika yang menderita sesak nafas adalah ibu hamil, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati. Tahukah Anda bahwa dengan mengkonsumsi sayur-sayuran ini bisa membantu meredakan bahkan menyembuhkan sesak nafas?

Seperti dikutip dari Dailymail (6/9), sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh bahkan beberapa sayuran bisa memberikan manfaat untuk mengobati sesak nafas. Ada tiga jenis sayur yang bisa untuk mencegah masalah pernapasan yang sedang Anda derita, seperti yang disajikan dibawah ini:

Cara Ibu Hamil Mengatasi Sesak Nafas

Brokoli
Bagi kamu penderita asma sangat dianjurkan memakan sayuran yang satu ini. Brokoli dipercaya dapat menekan penyebab sesak nafas yang kamu alami, hal tersebut disebabkan oleh kandungan SULFORAPHANE yang dimilikinya. Kamu dapat memasaknya dengan berbagai olahan atau meminumnya dengan cara di Jus.

Selain itu Brokoli sangat baik bagi imunitas tubuh, karena mengandung vitamin A, B6 dan C. Dan juga Brokoli memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi yang baik untuk pembentukan sel darah merah.

Kubis
Asap polusi yang kita hirup sehari-hari seperti asap rokok, kendaraan dan virus yang berterbangan di Udara. Untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat mengkonsumsi sayur Kubis yang biasa digunakan untuk menu lalapan.

Kandungan yang dimiliki oleh kubis tak jauh berbeda dengan Brokoli diatas. Ditambah kandungan Beta Karoten dan Anti Oksidan yang dipercaya dapat memperbaiki Paru-paru yang rusak.

Kembang Kol
Sayuran yang termasuk dalam jenis mini Kol atau Kubis ini juga sangat baik untuk memperbaiki imunitas tubuh dan pernafasanmu. Kandungan Vitamin A dan C nya dipercaya dapat mencegah virus-virus yang akan menyerangmu, seperti flu dan sejenisnya karena bisa berpengaruh terhadap masalah pernafasanmu.

- Ini Dia Rahasia Awet Muda BJ Habibie
- Mengenal Kebudayaan Asli Indonesia Reog Ponorogo

Dengan mengkonsumsi tiga jenis sayuran ini secara rutin, maka masalah pernapasan Anda akan berkurang.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Sayuran Cegah Ibu Hamil Sesak Nafas"