Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Pada tahun 2012 sekitar 60-90% penduduk sebuah negara akan mengalami gigi berlubang adalah investasi terbesar untuk penyakit-penyakit kronis, menurut WHO (World Health Organization). Mengingat hal tersebut, alangkah lebih baiknya ditahun ini kita sama-sama menjaga gigi agar tetap sehat dan kuat, sehingga tidak mudah untuk terkena sakit gigi maupun gigi berlubang. Jadi bagi anda yang kurang peduli terhadap gigi anda, sebaiknya baca artikel tentang Kesehatan Gigi Dan Mulut  ini untuk mendapatkan tips dan cara perawatan untuk gigi maupun mulut anda.

Kesehatan Gigi Dan Mulut
Anda pasti juga sudah tahu, gigi memiliki fungsi sebagai pengunyah makanan dan mulut sebagai indra perasa dalam sebuah makanan. Tapi disisi lain keduanya sangat berperan penting dalam hal penampilan. Jika gigi maupun mulut anda terlihat bersih, anda pun juga akan merasakan manfaatnya seperti lebih percaya diri dihadapan orang, tidak takut dengan bau mulut dan lain sebagainya. Sehingga belum ada kata terlambat dalam hal menangani Kesehatan Gigi Dan Mulut anda selagi masih ada waktu.
Baca juga: Proses dan Manfaat Madu untuk Kesehatan Manusia.
Mungkin bagi anda yang jauh dari perkotaan dan sulit untuk melakukan perawatan dengan dokter gigi, anda pun tak perlu khawatir karena disini ada banyak tips yang bisa anda lakukan dirumah untuk menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut. Walaupun anda sudah menginjak pada umur yang tidak muda lagi, tak ada salahnya menerapkan tips untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut anda. Jadi tidak membutuhkan usaha yang sulit untuk mendapatkan hal tersebut karena semua tergantung pada diri anda.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

  1. Gosoklah gigi minimal 2 kali dalam sehari yaitu setelah makan pagi dan menjelang tidur di malam hari.
  2. Sikatlah gigi anda dengan baik dan benar menggunakan sikat gigi yang lembut sehingga tidak melukai gusi atau lainya.
  3. Pakailah pasta gigi yang mengandung fluoride dan kalsium karena akan membantu untuk kesehatan gigi dan bau mulut anda.
  4. Anda bisa melakukan kumur sesekali dalam seminggu dengan obat kumur untuk membuat nafas mulut anda terasa segar.
  5. Kurangilah konsumsi makanan yang mengandung gula atau makanan-makanan yang gampang melekat pada gigi.
  6. Hindarilah makanan panas atau terlalu dingin untuk mencegah kerusakan gigi yang berlanjut.
  7. Dianjurkan memakan buah-buahan karena hal tersebut untuk pencuci mulut sehabis mengkonsumsi makanan utama.
  8. Khusus bagi anda yang berada di perkotaan bisa memeriksakan ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Perawatan Gigi yang Berplak

Anda sebaiknya bisa mencegah terlebih dahulu sebelum adanya kerusakan yang parah pada gigi anda. Yaitu merawatnya dengan produk HD atau disebut High Diesert Polifrez. Ini adalah produk pasta gigi berbentuk gel yang merupakan kombinasi dari tea tree oil dan propolis yang dapat membantu mengatasi tartar dan plak serta memberikan efek rasa segar pada mulut maupun nafas anda.
Baca juga:
- Iron Dome - Pertahanan Anti Rudal Israel.
- ESET Teliti Virus Elektronik Bersama Kalangan Kampus

Perawatan Gigi Sensitif

Untuk menjaga gigi yang dikhususkan pada gigi sensitive sebaiknya anda memperbaiki cara menggosok gigi dengan benar dan tidak melakukan penekanan secara berlebihan. Anda bisa menentukan sikat gigi yang lebih halus dan memakan makanan yang lebih lembut sehingga mudah dikunyah oleh mulut yang bisa mengurangi tingkat sensitifitas gigi anda. Bila keadaan semakin memburuk, dianjurkan untuk memeriksaakn diri ke dokter gigi.

Itulah diantara banyak tips dalam perawatan Kesehatan Gigi Dan Mulut. Semoga bisa membantu anda agar kebersihan dan kesehatan gigi maupun mulut bisa terjaga dengan baik. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut"