Cara Mengobati Ambeyen Secara Aman tanpa Operasi

Ambeyen atau wasir adalah sakit yang terjadi akibat gangguan pada anus. Umumnya penyakit ambeyen terlihat seperti usus yang keluar. Jika BAB akan terasa sangat sakit, apalagi jika BAB tidak lancar dan mengeras. Ketika BAB yang mengeras ini menggores dinding anus maka akan terjadi luka dan keluarlah darah ketika BAB. Cara mengobati ambeyen secara aman tanpa operasi dapat dilakukan dengan melalui beberapa hal.

Cara Mengobati Ambeyen Secara Aman tanpa Operasi

Makanan Pantangan Penderita Ambeyen

Para penderita ambeyen tidak boleh makan sembarang makanan karena harus melakukan patangan penderita ambeyen. Karena makanan yang dikonsumsi bisa jadi merupakan pemicu terjadinya penyakit ini. Maka pengetahuan tentang gizi yang terkandung pada makanan menjadi hal yang penting bagi penderita penyakit tertentu.

· Makanan pedas
Makanan ini akan membuat BAB Anda terasa sangat menyiksa jika Anda sedang mengalami ambeyen, maka jauhkan makanan ini meskipun Anda menyukainya.

· Makanan manis
Jenis makanan ini juga harus dihindari. Pasalnya makanan manis membuat luka pada ambeyen semakin parah.
· Makanan asam
· Makanan atau minuman dingin dan es
· Mentimun

Kegiatan Yang Harus di Hindari Penderita Ambeyen

Penderita ambeyen tidak bisa melakukan apapun dengan bebas karena penyakitnya berhubungan dengan anggota tubuh yang tergolong penting. Berikut adalah hal-hal yang harus dihindari penderita ambeyen.

· Duduk di tempat yang keras hanya akan menyiksa diri sendiri, maka jangan lakukan ini, karena memicu terjadinya konstipasi.

· Malas berolah raga, ini bukanlah suatu tindakan yang dibenarkan meskipun Anda sedang sakit. Karena kesehatan bisa kita dapatkan dari olah raga.

· Sedikit minum air putih, selain membuat kulit berkeriput juga menyebabkan BAB tidak lancar, ketika BAB tidak lancar maka akan memperparah ambeyen Anda.

· Malas makan sayur dan buah adalah tindakan yang tidak bisa dimaafkan. Karena kandungan serat pada makanan ini sangat membantu dalam proses pencernaan, jadi sebaiknya konsumsi sayur dan buah setiap hari sebagai langkah mengobati ambeyen secara aman tanpa operasi.

Pengobatan Ambeyen Secara Alami dan Mudah

Ketika seseorang menderita ambeyen, maka ia akan merasa sangat tersiksa saat duduk. Pada penderita ambeyen parah terkadang harus melalui operasi untuk menyembuhkannya. Namun, ada juga pengobatan herbal oleh beberapa sensei dari cina yang memasukkan sebentuk tablet pada penderita ambeyen. Cara mengobati ambeyen secara aman tanpa operasi juga dapat kita lakukan sendiri dengan menggunakan pertolongan bahan alami yang tidak asing bagi kita.

1. Pengobatan dengan menggunakan daun salak
Daun salak yang selama ini kita tahu adalah merupakan daun yang tidak berguna lagi setelah salak di panen. Namun daun ini ternyata memiliki khasiat yang mungkin tidak pernah kita duga. Caranya, ambil 3 helai daun salak dengan segelas air sebagai tips mengobati ambeyen secara aman tanpa operasi. Saringlah rebusan daun salak dan minumlah dengan menambahkan gula merah. Minumlah 2 kali sehari setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Minumlah obat alami ini secara rutin, selama 15 hari, maka penyakit ambeyen akan hilang dengan sendirinya tanpa harus melakukan operasi.

2. Terapi tape
Tape, tidak hanya bisa membersihkan darah sehingga Anda terhindar dari jerawat saja. Namun, tape bisa juga digunakan sebagai pengobatan ambeyen secara alami. Caranya sangat mudah. Ambil beberapa sendok tape ketan atau tape ubi dan taruhlah pada gelas. Campurkan dengan air hangat kemudian aduk dan minumlah air tape ini hingga habis. Jika Anda lebih suka mengkonsumsinya langsung, maka itu juga boleh dikerjakan.

Jika Anda mengkonsumsi tape ini selama tiga hari berturut-turut, maka kondisi ambeyen Anda yang sudah arah pun akan hilang. Darah yang keluar dari anus akan segera mampat dan beberapa hari kemudian wasir yang Anda derita akan hilang dengan sempurna. Cara mengobati ambeyen secara aman tanpa operasi ini bisa Anda praktekkan di rumah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Mengobati Ambeyen Secara Aman tanpa Operasi"