Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh

Cara mengobati sakit gigi yang berlubang tanpa obat-obatan kimia memang sepatutnya dicoba dan dipraktekan, karena banyak metode dan cara bagi beberapa kalangan yang melakukan pengobatan demi penyembuhan gigi mereka dengan cara yang terbilang unik maupun tradisional. Tidak hanya itu, bagi kepercayaan orang jawa kuno khususnya, mereka memiliki metode khusus dalam mengobati sakit gigi seperti menggunakan beberapa bacaan dan praktek yang dilakukan dukun gigi yang masyarakat setempat percayai.

Cara Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi termasuk penyakit yang sangat menyiksa bagi penderitanya. Karena bagi setiap orang yang mengidap penyakit tersebut akan merasa tidak nyaman dalam melakukan segala aktifitas, makan dan minum pun terasa sangat mengganggu dan tidak nyaman. Cara mengobati sakit gigi dengan cara alami memiliki keunggulan yang berbeda dengan metode pengobatan yang dianjurkan dari dokter, terlebih jika konsumsi obat-obatan kimia menjadi saran untuk menjadi obat sakit gigi tersebut. Banyaknya kandungan zat kimia yang terdapat pada obat yang diberikan dokter umum, sebaiknya bagi Anda yang tetap bersandar pada praktek pengobatan seperti ini untuk tetap berhati-hati dalam mengawasi efek samping yang ditimbulkan obat itu sendiri.

Obat sakit gigi paling ampuh yang diterapkan dalam metode pengobatan secara alami maupun tradisional memiliki kesederhanaan yang dapat dilakukan di rumah masing-masing. Cara mengobati sakit gigi dengan penerapan metode alami maupun tradisional tidaklah sulit dan sangat sederhana. Karena jika kita meninjau bahwasanya peran gigi dalam keseharian kita sangatlah penting dan selalu dibutuhkan, terlebih tugas gigi adalah sebagai pemeran utama dalam meleburkan makanan yang dikonsumsi sebelum masuk ke tenggorokan dan menuju ke perut. Oleh sebab itu, dengan perannya tersebut gigi harus selalu dijaga dan dirawat sebaik-baiknya. Berikut sederetan bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai pengobatan sakit gigi yang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

Dan bahan alami yang dapat dijadikan sebagai cara mengobati sakit gigi yang pertama adalah cabai hijau. Cabai hijau ternyata baik untuk penyembuhan sakit gigi, karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi, menjadikan cabai hijau sebagai bahan alami yang dapat dijadikan sebagai sarana pengobatan alami sakit gigi. Mengkonsumsi cabai hijau juga sangatlah baik bagi kesehatan tubuh dan dapat menjaga ketahanan tubuh Anda. Caranya pun cukup sederhana, hanya dengan dipotong bagian atas cabai tersebut lalu dibakar dengan ukuran waktu yang tidak lama lalu letakkan cabai yang dalam keadaan panas tersebut di tempat gigi yang sakit.
Baca juga:
- Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
- Manfaat Brotowali Sebagai Obat Tradisional Keluarga
Bahan alami yang dapat membantu sebagai cara mengobati sakit gigi selanjutnya adalah jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan bahan alami yang selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, ternyata juga dapat dijadikan sebagai mediasi secara alami dalam pengobatan sakit gigi. Dengan perasan air yang dihasilkan jeruk nipis tersebut, Anda dapat melakukan pengobatan yang sangat mudah dan sederhana, yaitu memasukkan perasan jeruk nipis tersebut tepat di area gigi yang sakit atau berlubang, tunggu sekitar 10-15 menit hingga rasa sakit yang dirasa menghilang.

Yang terakhir adalah bawang putih, cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan alami tersebut telah digunakan sebagai pengobatan yang cukup manjur yang sudah sejak zaman nenek moyang dipraktekkan dalam melakukan penyembuhan terhadap sakit gigi. Selain kandungan yang terdapat didalam bawang putih yang berguna dalam pengobatan sakit gigi, bawang putih juga sangat mudah ditemukan di sekitar lingkungan Anda. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih cukup mudah, yaitu hanya dengan 1 siung bawang putih dengan dicampurkan sedikit garam lalu dikunyah tepat dibagian gigi yang sakit, setelah itu dilanjutkan dengan berkumur menggunakan air garam yang hangat. Kandungan yang terdapat pada bawah putih yaitu berfungsi dalam membunuh beberapa virus dan bakteri yang menyerang gigi berlubang tersebut.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Gigi Paling Ampuh"