Kampung Batik Trusmi Cirebon

Kampung Batik Trusmi Cirebon. Kampung batik Trusmi merupakan salah satu pusat industri kain batik serta tempat kuliner yang ada di kota Cirebon. Di sini Anda akan menemukan beraneka ragam motif kain batik khas kota Cirebon. Namanya saja kampung batik, jadi di setiap kawasan yang ada di area kampung batik ini terdapat aneka ragam batik, mulai dari kain hingga baju batik yang sudah jadi. Maka tak heran banyak para wisatawan yang mengunjungi kawasan Kampung Batik Trusmi di Cirebon ini untuk melihat-lihat dan membeli aneka macam motif batik pilihan kota Cirebon.

Kampung Batik Trusmi Cirebon

Wisata Batik di Sentra Batik Cirebon

Jika Anda berkunjung ke Kampung Batik Trusmi Cirebon, maka Anda akan melihat sederetan toko-toko yang menjajakan kain batik ataupun baju-baju batik. Harga yang ditawarkan di kampung batik Trusmi ini sangat bervariasi, dimulai dari harga yang murah sampai yang mahal, tergantung dari kualitas bahan batiknya itu sendiri. Selain itu, tak hanya wisatawan lokal saja yang datang berkunjung ke tempat ini, melainkan wisatawan asing juga banyak terlihat di daerah ini karena menyukai kain khas dari nusantara ini. Ada bermacam-macam variasi desain batik di sentra batik Cirebon, seperti Paksinaga Liman, Patran Kangkung, Mega Mendung, Singa Barong, Patran Keris, Banang Balong, Singa Payung, Ayam Alas, Katewono, Sawat Penganten, Simbar Kendo, Simbar Menjangan, Gunung Giwur dan masih banyak lagi.

Di kawasan kampung batik Trusmi Cirebon, Anda akan menemukan sebuah Toko Batik Trusmi. Toko ini merupakan salah satu objek utama wisatawan yang datang ke lokasi ini. Toko Batik Trusmi Cirebon memiliki luas areal yang luas, yang tak hanya menyediakan aneka macam batik saja. Di sini Anda juga bisa menemukan aneka macam kuliner dari Cirebon. Jadi Anda bisa menikmati wisata Anda di Kampung Batik dan menikmati sajian khas Cirebon yang lezat-lezat.

Hal yang paling unik dari Kampung Batik Trusmi Cirebon ini adalah penduduknya yang rata-rata memiliki pekerjaan sebagai pengrajin kain batik. Anda bisa menemukan aneka macam pakaian, kain, syal, serta bermacam-macam aksesoris batik yang unik-unik di sana. Bahkan Anda bisa melihat proses pembuatan batik di tempat wisata batik Trusmi ini. Meskipun begitu, tempat wisata yang cukup populer di Cirebon ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun asing.

Awal mula berdirinya kampung batik Trusmi Cirebon ini adalah berawal dari seorang wali dengan menggunakan sarana batik sebagai media penyebaran agama Islam di kota Cirebon. Hingga akhirnya, kampung ini menjadi sebuah kampung batik ternama yang berada di kota Cirebon. Tak tanggung-tanggung kampung batik juga terkenal hingga ke mancanegara terbukti dengan banyaknya wisatawan yang selalu berkunjung ke tempat wisata batik ini. Selain itu, harga-harga yang ditawarkan di sini juga terbilang cukup terjangkau dan bisa dibeli oleh wisatawan dengan uang yang pas-pasan. Kualitas bahannya juga sangat bagus dengan berbagai macam variasi model dan motif yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda ketika berbelanja di tempat wisata batik terbesar di Cirebon ini.

Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang tak kalah lezatnya dengan tempat-tempat kuliner di beberapa daerah di Indonesia. Ada banyak makanan yang bisa dinikmati seperti tape es tjampolay dan empal gentong. Jika Anda berkunjung ke Cirebon, maka tak lengkap rasanya jika tidak berwisata ke Kampung Batik Trusmi Cirebon ini!

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Kampung Batik Trusmi Cirebon"