Tanaman Hias yang Cocok untuk Interior Rumah

Rumah merupakan tempat kembali. Rumah merupakan tempat di mana Anda dengan keluarga menghabiskan waktu bersama. Rumah merupakan tempat istirahat keluarga. Oleh karena itu, dalam sebuah rumah harus mengutamakan kenyamanan bagi para penghuninya.

Ada beragam model rumah, pun jika Anda hanya memiliki tanah sempit tetap dapat dibangun rumah minimalis yang indah dan nyaman. Rumah yang nyaman dan indah tidak terlepas dari interior yang digunakan. Interior rumah tidak hanya benda mati saja, tapi juga ada tanaman hias yang cocok untuk interior rumah.

Tanaman Hias Untuk Interior Rumah

Pada dasarnya, tanaman hias biasanya di tempatkan di teras atau halaman rumah yang posisinya berada di luar. Namun, seiring berjalannya waktu, tanaman hias dapat diletakkan di dalam rumah sebagai pemanis untuk memperindah rumah. Tanaman hias ini juga ada yang multifungsi, selain sebagai tanaman hias untuk interior rumah, juga dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk atau yang mampu menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida.

Apa saja tanaman hias yang cocok untuk interior rumah?

Tanaman hias dapat membuat suasana rumah lebih segar dan asri. Anda juga harus memperhatikan tanaman apa saja yang memang cocok di tanam di dalam rumah karena tidak semua tanaman cocok ditanam di dalam rumah, juga memperhatikan apakah tanaman tersebut tidak mengganggu kesehatan penghuni rumah. Tanaman hias untuk interior rumah tersebut diantaranya yaitu:


Bunga Aster Garbera

Bunga aster berwarna merah. Bunga ini cocok untuk orang yang mempunyai gangguan tidur dan gangguan pernafasan karena mampu menambah kadar oksigen di malam hari yang membantu agar tidur Anda menjadi berkualitas.


Kaktus bunga

Kaktus bunga dapat menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida sehingga baik bagi kesehatan Anda.


Tanaman Suplir

Tanaman ini dapat hidup dengan sedikit air dan pencahayaan yang rendah. Tanaman ini juga dapat hidup di luar maupun di dalam ruangan. Jika tanaman suplir ini dijadikan sebagai interior usahakan untuk membawanya ke luar ruangan untuk mendapatkan sinar matahari sebanyak tiga kali sehari. Tanaman ini sebaiknya berada jauh dari tembok yang berwarna putih.


Sanseviera tau tanaman lidah mertua

Sanseviera merupakan tanaman hias yang cocok untuk interior rumah. Selain itu, tanaman ini juga mampu menghasilkan oksigen dan karbondioksida pada malam hari yang tentunya tidak akan mengganggu sistem pernafasan Anda dan keluarga. Namun, tanaman ini juga membutuhkan paparan matahari. Anda tentu dapat merawatnya.

Lalu, bagaimana cara memilih tanaman hias untuk interior rumah? Untuk memilih tanaman hias sebagai interior rumah Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Pertama, tanaman hias berdasarkan jenisnya. Tanaman hias berdasarkan jenisnya ada dua macam, yaitu tanaman yang dilihat dari keindahan bunganya dan yang dilihat dari keindahan daunnya. Jika Anda memilih tanaman hias yang keindahannya dilihat dari bunganya maka Anda harus menunggu sampai tanaman tersebut berbunga baru bunga itu akan terlihat lebih cantik dan menawan. Kemudian jika Anda memilih tanaman hias yang keindahannya dilihat dari daunnya yaitu Anda adapt melihat keindahannya kapan saja, seperti bunga Sansiviera.

Kedua, tanaman hias berdasarkan fungsinya di dalam ruangan. Ada beragam fungsi dari tanaman hias yang dijadikan interior, yaitu sebagai pembatas ruangan atau sebagai interior yang diletakkan di sudut ruangan agar ruangan tidak terlihat kosong.

Ketiga, tanaman hias berdasarkan daya tahan tanamannya. Tanaman hias memiliki daya tahan yang berbeda-beda. Tidak semua tanaman hias dapat bertahan lama. Oleh karena itu, Anda perlu cermat dalam memilihnya. Sebaiknya usahakan tanaman hias yang digunakan sebagai interior tetap Anda paparkan sinar matahari minimal satu kali sehari agar tanaman tetap segar.

Jika Anda telah menentukan tanaman hias yang cocok untuk interior rumah lalu membelinya, maka yang tidak kalah penting adalah Anda harus merawatnya dengan baik. Dalam memilih jenis tanaman untuk diletakkan di dalam rumah sebagai interior Anda perlu memperhatikan cara memilih yang telah disebutkan di atas, namun ada satu lagi cara bagi Anda untuk memilihnya, yaitu dengan memilih tanaman yang mudah dalam perawatannya. Jangan sampai Anda sudah mahal-mahal membeli namun ternyata kesulitan dalam merawat hingga akhirnya tanaman layu atau mati sebelum waktunya.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Tanaman Hias yang Cocok untuk Interior Rumah"