Diet Menurut Golongan Darah A, B, O, dan AB yang Wajib Diketahui!

Banyak sekali macam-macam diet yang dilakukan oleh kalangan masyarakat. Tidak terkeculi sebuah diet yang dipercaya dapat meningkatkan pola hidup yang sehat dan berguna untuk mendapatkan tubuh yang lebih kuat yaitu dengan Diet Golongan Darah.

Jenis diet ini berlaku pada sebuah golongan darah yang masing-masing setiap orang mempunyai golongan darah berbeda-beda. Hasil penelitian pada diet ini menghasilkan reaksi berbagai jenis makanan pada kondisi tubuh seseorang dari golongan darah tertentu.

Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah

Hal inilah yang menjadi masuk akal mengingat kondisi tubuh setiap orang juga berbeda. Sehingga penerapan jenis diet ini bisa saja cocok bagi orang-orang tertentu. Mungkin salah satu pendorong bahwa hal ini bisa berhasil yaitu karena sugesti dari mereka lebih kuat dan kemauan mereka tidak terhenti di tengah jalan.

Banyak orang melakukan berbagai cara diet, namun terpaksa harus berhenti karena metode mereka tak kunjung berhasil. jadi sebaiknya mantapkan keyakinan diri anda sebelum melakukanya, agar semuanya bisa berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan harapan anda.

Berikut Diet Golongan Darah dari Empat Tipe Golongan:

1. Diet Menurut Golongan darah A
Golongan darah ini disebut juga cultivator ( bercocok tanah, penggarapan tanah) cenderung lebih cocok untuk melakukan olahraga karena aktivitas yang sangat padat membuat anda harus segar dan bugar demi menjaga kesehatan tubuh seperti berjalan-jalan, olahraga outdoor, taichi, selam kurang lebih 15 – 30 menit.

Orang jenis golongan darah A dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur daripada daging atau sejenisnya. Namun disisi lain juga masih diperbolehkan mengkonsumsi ikan tuna, telur, roti, gandum dan daging ayam karena sifatnya netral sehingga tidak berpengaruh yang signifikan terhadap tubuh.

2. Diet Menurut Golongan darah B
Golongan darah ini biasa disebut dengan D`adamo atau tipe petualang. Bisa jadi ada hubungan erat dengan sistem kekebalan tubuh dan system pencernaan yang fleksibel. Dimana menurut terorinya orang yang memiliki golongan darah B bisa berkembang lebih baik dengan produk susu, entah itu benar atau tidak. Pada olahraga yang cocok untuk yang satu ini diantaranya seperti menari balet, latihan moderat yang menggunakan tubuh maupun otak.

Khusus untuk makanan pendukungnya yaitu kembang kol, brokoli, ubi, wortel, terong, ikan laut, susu sapi, keju dan yoghurt. Pada makanan yang tidak bereaksi terhadap golongan tersebut diantaranya telur ayam, bayam, mentimun, labu, kentang, kacang merah, ikan tuna, mangga, melon dan masih banyak yang lainya. Khusus untuk daging yang perlu dihindari yaitu sejenis siput (kepiting, udang dll), air soda, minuman beralkohol, gurita, lobster, tomat dan jagung.

3. Diet Menurut Golongan darah O
Jenis yang satu ini sebagai kelompok hunter atau pemburu. Direkomendasikan bagi Diet Golongan Darah ini sebaiknya melakukan diet protein tinggi yang diaykini mampu membawa pemilik golongan darah tersebut lebih cenderung berprestasi tinggi, dan aktif serta terorganisir. Olahraga yang cocok untuk diet golongan darah O yaitu jogging, bersepeda, berenang dan jalan cepat.

Sedangkan menu makanan yang mempunyai efek dalam menjaga kesehatan tubuh yaitu daging sapi, kerbau atau domba, lobak china, rumput laut, ganggang, ceri, jambu biji, kacang polong dan semua jenis bawang. Makanan yang netral terhadapnya yaitu ikan mas, belut, lobster, kue beras, roti, tepung gandum, sarden, udang, kedelai maupun susu. Cobalah untuk menghindari daging babi, kacang mete, kacang tanah, kerang, gurita, yoghurt, minuman yang berkafein dan beralkohol.

4. Diet Menurut Golongan darah AB
Dikenal sebagai the enigma atau penuh teka-teki dan misterius sehingga memiliki sifat yang cerdik maupun kreatif serta mudah bergaul dengan orang lain. Untuk olahraga yang cocok yaitu jogging ringan dalam intensitas yang sering, yoga atau pilates sesekali dalam seminggu. Konsumsi makanan yang baik diantaranya ikan sarden, ikan tuna, susu kambing, putih telur, keju, daging, dan anggur merah.

Sedangkan hal yang perlu dihindari yaitu mengkonsumsi daging sapi, daging ayam, babi, rusa, lobster, kepiting, belimbing dan buah delima serta minuman beralkohol.
- Manfaat Jeruk Nipis untuk Menurunkan Berat Badan
- Cara Diet Pisang yang Benar
- Tips Menurunkan Berat Badan Selama 13 Hari dengan Diet Mayo

Itulah beberapa Diet Golongan Darah yang bisa anda ketahui disini. Sekali lagi tidak ada jaminan bahwa anda akan sukses dan berhasil dalam melakukan diet tersebut. Semuanya tergantung niat dan kemauan anda.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Diet Menurut Golongan Darah A, B, O, dan AB yang Wajib Diketahui!"