Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Lebih Nyaman

Apakah anda merasa kamar tidur anda membosankan? Ataukah kamar tidur anda terlalu sempit untuk bisa didesain secara leluasa?

Ada banyak cara untuk menyiasati kamar tidur yang berukuran sempit, utamanya dalam hal penataan perabot. Berikut tips menata kamar tidur sempit yang bisa anda gunakan dirumah.

Kamar tidur merupakan ruangan privacy yang seharusnya membuat anda merasa nyaman. Setelah keadaan anda lelah bekerja sepanjang hari, tentunya anda mengingikan istirahat di kamar tidur dengan nyaman.

Namun keterbatasan dana membuat kita memiliki kamar tidur yang sempit, beberapa sentuhan akan membuat kamar tidur anda yang sempit menjadi nyaman ketika sedang beristirahat di dalamnya, berikut tips menata kamar tidur sempit :

1. Memasang Wallpaper

Memasang Wallpaper Di Kamar Tidur Sempit
Memasang wallpaper dinding adalah kebijakan yang baik untuk anda bila menginginkan kamar yang sempit menjadi kelihatan mewah. Wallpaper sekarang ini banyak memiliki corak serta warna yang bervariasi, variasi warna pada wallpaper inilah yang akan merubah kesan kamar yang sempit terasa luas.

2. Merubah Posisi Perabot

Cara Mengatur Kamar Tidur untuk Tempat Kerja
Anda dapat membeli perabot yang baru untuk menyesuaikan luas kamar anda yang sempit, jika anda masih sayang denganperabot anda yang lama, maka rombaklah beberapa perabot kesayangan anda dengan mengecat ulang, maupun dengan memasang wallpaper.

3. Menata Ulang Perabot

Ide Desain Kamar Tidur yang Sempit
Dengan menata ulang perabot yang lama dengan pergantian posisi atau letak beberapa perabot yang ada, seperti posisi tempat tidur, meja, kursi dan almari. Dan pastinya kamar anda akan semakin terlihat berbeda dan nyaman untuk ditempati.

4. Menyimpan Perabot yang Tidak Terpakai

Menata Ruang Tidur yang Nyaman
Jika anda memiliki kamar yang sempit maka hal ini menjadi masalah jika anda mpunyai perabot yang terlalu banyak di dalamnya, simpanlah perabot yang tidak terpakai atau usang di dalam gudan. Dengan demikian kamar anda akan terlihat lebih luas dan lebar walaupun sebenarnya kama anda sempit.

5. Pencahayaan yang Baik

Mengatur Pencahayaan Di Kamar Tidur Yang Sempit
Tentunya cahaya yang baik sangat penting di setiap kamar tidur, dengan penerangan yang baik akan berpengaruh dengan kegiatan di dalam kamar tidur, usahakan memakai lampu dimmer, yaitu lampu yang mengatur intensitas cahaya.

6. Memaksimalkan Space Di Kolong Tempat Tidur

Cara Memperluas Kamar Tidur yang Sempit
Jika tempat tidur memiliki ruang, coba manfaatkan hal ini untuk menaruh perabot yang tidak dipakai agar ruangan menjadi lebih lega. Dengan begini ruangan tidur menjadi terasa lebih luas dan nyaman.

Demikian beberapa tips menata kamar tidur sempit semoga bermanfaat bagi anda dirumah dan bisa anda terapkan.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Lebih Nyaman"