Berkeliling Melihat Keunikan Museum Angkut di Kota Batu

Ingin berkeliling dunia dalam waktu 1 hari? Jika iya, maka cobalah datang ke objek wisata Museum Angkut yang ada di Kota Batu, wilayah Malang, Provinsi Jawa Timur. Keunikan Museum Angkut ini menghadirkan berbagai macam koleksi angkutan dari seluruh dunia seperti angkutan dari Negara-negara Eropa, Amerika, dan juga Asia. Tidak hanya itu, anda juga bisa melihat bagaimana perkembangan angkutan tersebut dari waktu ke waktu. Di sini juga ada bekas mobil yang dipakai oleh Presiden Indonesia sampai mobil yang dahulu pernah dipakai Dahlan Iskan. Jangan heran kalau Museum Angkut ini merupakan museum yang pertama kali ada di Asia Tenggara. Anda tidak bisa mencarinya di kota-kota atau negara lain.
Berkeliling Melihat Keunikan Museum Angkut di Kota Batu
Movie Star Musem Angkut, Batu-Jawa Timur

Berfoto Ria di Museum Angkut Plus Movie Star Studio, Jatim Park

Saat memasuki ruangan utama di bagian depan dekat pintu masuk pun para pengunjung sudah langsung dikejutkan dengan berbagai macam koleksi angkutan berjejer seperti sepeda onthel, mobil antik, becak, dan sebagainya. Setiap area di dalam Museum Angkut di bagi-bagi menjadi beberapa zona menarik yang bisa anda nikmati lengkap dengan tema atau latar belakang negara-negara yang ada di seluruh dunia.

Jangan lupa jika anda ingin pergi berwisata untuk melihat keunikan Museum Angkut, bawalah kamera untuk mengabadikan momen-momen indah anda. Di sini anda bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Eropa jaman dahulu di Zona Inggris, di dalam zona ini terdapat ruangan bertema Istana Buckingham lengkap dengan ratusan alat angkut Negara Inggris pada jaman dahulu. Kemudian lanjutkan perjalanan anda ke Zona Edukasi, di sini anda dan anak-anak anda bisa belajar mengenai bagaimana angkutan itu bisa berkembang hingga sekarang.
Baca juga:
- Aliran Modifikasi yang Banyak Diminati
- Alur Terjadinya Gerhana Bulan Merah
Museum angkut ini memiliki nama panjang Museum Angkut Plus Movie Star Studio karena para pengunjung disuguhkan dengan berbagai macam legenda para Movie Star sesuai dengan jaman mereka masing-masing seperti Bruce Lee, Marilyn Monroe, hingga si tampan Brad Pitt. Jika penasaran maka cobalah memasuki bagian zona Hollywood dengan para movie star-nya dan tentunya nuansa Las Vegas. Tidak ketinggalan ada zona Pecinan dan Sunda Kelapa dengan nuansa Batavia jaman dahulu layaknya Kota Jakarta Tua.

Berkeliling sambil melihat keunikan Museum Angkut memang tidah hanya habisnya, bahkan anda bisa memerlukan waktu sehari penuh untuk mengelilingi seluruh zona. Setelah lelah berkeliling saatnya menikmati masakan-masakan Asia ataupun Amerika di area food court. Ada banyak restoran dan stand-stand makanan yang menyajikan makanan sedap dan minuman segar.

Museum ini dibuka dari jam 12 siang hingga jam 8 malam. Harga tiketnya berkisar 50.000 rupiah untuk hari biasa sampai dengan 75.000 rupiah untuk hari Jumat dan libur. Harga yang cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan yang akan anda dapat nanti selama berkeliling di tempat ini.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Berkeliling Melihat Keunikan Museum Angkut di Kota Batu"