Meraup Untung Legit dari Coklat

Siapa yang tidak suka coklat? Mulai dari anak-anak hingga kakek nenek pasti menyukai salah satu jenis camilan ini. Sasaran pasar yang luas ini dapat dimanfaatkan menjadi peluang usaha. Coklat yang biasa dijual di pasaran dan diproduksi secara massal cenderung hanya berbentuk kotak dan kaku. Bagaimana kalau Anda membuat coklat dengan bentuk yang lucu dan memadu padankannya dengan warna? Tentunya akan terlihat lebih menarik dan membuat konsumen penasaran ingin membeli. Selain itu kemaslah coklat Anda menggunakan kemasan yang menarik sehingga terlihat lebih cantik.
Meraup Untung Legit dari Coklat
Ragam Jenis Makanan dari Cokelat
Modal awalnya tidak terlalu besar untuk usaha ini. Alat yang dibutuhkan hanya cetakan coklat, panci, kompor dan kulkas. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah coklat batangan berbagai rasa dan varian topping atau isi yang diinginkan. Usahakan gunakan coklat rasa yang sudah memiliki warna agar rasanya lebih enak. Bila menggunakan pewarna memang ongkos produksinya lebih murah, namun rasa yang didapatkan juga kurang enak. Varian topping dan isi dapat menggunakan kacang mete, kacang almond, kismis, kurma, dan lain-lain. Cara membuatnya sangat mudah. Lelehkan coklat kemudian masukkan ke cetakan, lalu dinginkan di dalam kulkas hingga beku. Kesulitan yang mungkin ditemui adalah ketika memasukkan coklat dan cetakan. Anda harus benar-benar cermat memilih warna-warna untuk dipadu padankan dan seberapa takarannya agar tidak luber dan tidak kurang. Namun, jangan khawatir hal itu akan teratasi dengan beberapa kali mencoba. Anda dapat mencari tutorialnya di internet sembari menambah inspirasi untuk membuat inovasi.
Baca juga:
- Keuntungan dari Jualan Lampu Tidur Unik
- Ide Kreatif Bisnis Kaos tanpa Modal
Kemaslah coklat yang sudah jadi ke dalam toples atau box. Hiaslah toples dan box tersebut dengan pita atau hiasan lain dan jangan lupa cantumkan nama produk Anda. Anda dapat mengemas coklat dengan menghitung jumlah bijiannya atau dengan menimbangnya. Biasanya satu toples berisi 20-24 atau sekitar 250 gr. Kisaran harga mulai Rp 25.000,00 per toples tergantung dengan jumlah dan varian toppingnya. Pemasarannya dapat Anda lakukan dengan menitipkan produk Anda ke beberapa toko atau menjualnya langsung secara online. Mudah kan? Selamat mencoba!

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Meraup Untung Legit dari Coklat"