Pantai Eksotis di Lombok

Pulau Lombok terkenal sebagai objek wisata yang memiliki banyak sekali pantai indah dan masih asri. Terdapat 3 pantai eksotis di pulau ini yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Pantai-pantai tersebut adalah pantai Mawun, Selong Belanak dan Tanjung Aan. Tiap pantai di Lombok tentunya menawarkan daya tarik dan ciri khas yang berbeda-beda.

Pantai Eksotis di Lombok

Pantai Mawun terletak di Kota Mataram, tepatnya 60 Kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Mataram menuju Desa Tumpak, Kecamatan Pujut. Pantai Mawun menyuguhkan ombak besar bagi para peselancar yang sudah profesional maupun wisatawan yang memiliki hobi selancar. Selain itu, di pantai ini banyak sekali pengunjung yang menikmati diving dan snorkling. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut yang bisa membuat takjub para pengunjung. Bagi yang hobi fotografi, bisa menaiki bukit yang mengapit pantai Mawun dan mengabadikan pemandangan garis pantai indah yang berkelok-kelok. Hamparan pasir putih dipantai ini juga tak kalah menakjubkan dari sekian banyak keindahan yang bisa didapat dari Pantai Mawun.

Pantai Selong Belanak sebenarnya masih belum terlalu dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini hampir mirip private island dengan keindahan gugusan bukit yang hijau, pasir putih dan birunya air laut yang menawan. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sembari menyantap ikan bakar tangkapan para warga atau nelayan lokal. Tetapi perlu ekstra hati-hati untuk menuju ke pantai ini, karena perjalanan untuk menuju pantai melewati jalan yang berliku-liku dan naik turun.

Pantai Tanjung Aan terkenal dengan sebutan pantai pasir merica karena ketika berjalan-jalan tanpa memakai alas kaki maka akan terasa seperti pijatan halus pada kaki yang sangat menggelitik.  Pantai ini masih sangat bersih, bebas dari sampah, dan jumlah wisatawan yang datang pun masih tergolong sedikit. Tempat ini cocok sekali untuk melakukan aktivitas berenang dan ber-snorkling, karena pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dengan kedalaman yang relatif dangkal. Jika pengunjung ingin melihat keindahan Pantai Tanjung Aan dari ketinggian, bisa dengan naik bukit yang ada disekeliling pantai ini.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Pantai Eksotis di Lombok"