Aliran Modifikasi Yang Banyak Diminati

Dalam dunia otomotif tidak asing lagi dengan yang namanya modifikasi. Baik modifikasi di body maupun mesin. Tujuan seseorang memodifikasi motor mereka adalah demi kepuasan pribadi.

Memang pabrik telah melakukan riset yang sangat matang sebelum memproduksi motor secara masal. Memperhitungkan desain, kenyamanan dan keamanan yang sekiranya bisa menggaet minat banyak konsumen. Tapi kepuasan dan hobi tiap orang berbeda.

Jap's Style
image: gilamotor.com

Ada orang yang suka makan daging ayam dengan cara di goring, ada juga suka yang di bakar. Begitu pula orang menyukai kendaraannya, ada yang suka dengan standar bawaan pabrik, ada yang suka memodifikasinya.

Jenis modifikasi motor pun sangat beragam, tren yang digemari setiap tahunnya bahkan bisa berbeda – beda. Beberapa aliran modifikasi yang populer adalah:

1. Cooper

Style modifikasi ini saat ini banyak digandrungi para modifikator Indonesia. Chopper identik dengan garpu depan yang sangat panjang. Garpu tersebut biasanya hasil desain sendiri dengan bahan tertentu. Biasanya jenis ini jarang dipakai untuk harian.

2. Jap’s Style

Aliran yang tenar sejak tahun 2000 ini hingga kini masih banyak peminatnya. Jap’s style identik dengan tengki kecil, jok mini, dan jarak antara ban belakang dan depan melebihi panjang rangka motor. Lampu bulat dan stang agak panjang juga merupakan cirri khas dari jap’s style.

3. Street Fighter

Dari namanya sudah mencerminkan kegaharan aliran modifikasi ini. Ciri dari aliran street fighter adalah dari penelanjangan body motor dan lebih menampilkan sisi gaharnya si mesin.

4. Sport Full Firing

Motor yang digunakan untuk modifikasi sudah jelas harus motor jenis sport. Maksud dari full firing yaitu dengan memasang firing di motor layaknya motoGP. Kiblatnya memang motor – motor sport yang ada di ajang motoGP, sehingga tak heran banyak ornament variasi yang memang persis dengan motor para pembalap motoGP.

5. Rat Bike

Aliran ini sangat unik. Mereka menempelkan barang – bbarang yang sepertinya kurang pantas untuk di pasang di kendaraan bermotor. Kadang bahkan mereka menggunakan barang bekas sebagai variasinya.
Sebenarnya masih banyak aliran modifikasi yang populer di Indonesi. Semua kembali pada selera masing – masing.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Aliran Modifikasi Yang Banyak Diminati"