ESET Teliti Virus Elektronik Bersama Kalangan Kampus

ESET adalah sebuah perusahaan Anti Virus yang membuatkan sebuah software untuk memerangi berbagai macam virus jahat yang meneyerang komputer seseorang, dan kali ini eset menggandeng kalangan kampus untuk menemukan dan meneliti bersama berbagai virus yang sedang banyak beredar diinternet saat ini.
ESET Teliti Virus Elektronik Bersama Kalangan Kampus

Seperti yang dikatakan Marketing Director PT Prosperita-ESET Indonesia Chrissie Maryanto “Selama ini, penelitian kampus tentang virus komputer kan minim. Bahkan, sepertinya malah belum ada.,”

Pada akhir 2008, ESET mulai masuk ke pasar Indonesia, tetapi mulai memasarkan secara resmi produk-produknya, termasuk program antivirus untuk perangkat lunak pada awal 2009.

Menurut Chrissie, ESET mencoba menjalankan peran edukasi dengan mengajak sebanyak-banyaknya kalangan kampus, terutama mahasiswa bersama-sama menemukan dan meneliti virus-virus baru yang sedang “ngetren”.
Baca juga: Rawat hardware Laptop dengan Disk Cleanup
“Kami awali kerja sama ini dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Baru berjalan sejak sebulan lalu dan sudah ada satu virus yang diteliti, yakni Trojan IRC/SdBot,” katanya.

Pihak UKSW, yang berasal dari Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer sangat merespons positif kerja sama tersebu dan setiap bulan setidaknya akan ada satu virus komputer yang diteliti.

Ia mengatakan perguruan tinggi bisa memperoleh berbagai manfaat dengan kerja sama penelitian itu, sebab akan didampingi selama tiga tahun oleh ESET dalam meneliti virus-virus yang ditemukan.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "ESET Teliti Virus Elektronik Bersama Kalangan Kampus"