Bahaya Tersembunyi Dari Operasi Plastik

Untuk kaum hawa, tentunya kecantikan menjadi hal yang sangat utama. Tidak perduli apapun caranya asalkan mereka bisa tampil cantik akan dilakukan oleh para kaum wanita. Mulai dari memakai makeup mahal hingga yang paling sering dilakukan adalah operasi plastik. Dengan melakukan operasi tersebut, tentunya wajah hingga bentuk tubuh akan sempurna dan bisa membuat para kaum adam terlena.

Mengenal operasi plastik

image: blog.myasiaoutlet.com
Dengan majunya teknologi yang ada, benar saja operasi plastik makin menjadi lebih mudah dilakukan. Thailand, Taiwan, Amerika Serikat, Kolombia, Brazil, Italia, Yunani dan juga Korea Selatan menjadi negara-negara yang sering melakukan operasi plastik untuk keperluan kecantikan. Thailand sendiri cukup ekstrim melakukan operasi dimana mereka bisa mengubah kaum adam menjadi kaum hawa bahkan jauh lebih cantik dibandingkan perempuan asli.
Baca juga: Efek dan Manfaat Minum Air Putih
Sementara Korea Selatan sendiri sudah menjadi rahasia umum mampu menghasilkan wanita-wanita cantik nan ayu dan juga memiliki tubuh yang sempurna. Namun untuk melakukan operasi ini di Korea Selatan, harus berusia di atas 17 tahun. Di bawah usia tersebut pemerintah Korsel melarang keras dan ada undang-undangnya. Dan ternyata operasi plastik di Korea Selatan menyediakan referensi untuk diberikan kepada para pasien agar mereka bisa memilih bentuk wajah seperti yang diinginkan. Beberapa wajah aktris juga kerap dijadikan referensi para pasien ketika melakukan operasi plastik, seperti Kim Tae Hee, Yoona SNSD, Park Shin Hye, Han Hyo Joo, Han Ga In, Song Hye Gyo hingga Bae Su Ji.
Baca juga: Cara Memutihkan Wajah tanpa Bahan Kimia
Ternyata ada beberapa rahasia dari operasi ini yang tidak diketahui oleh para pasien. Apa saja rahasia tersebut ?
  1. Opeasi plastik akan selalu meninggalkan bekas luka pada kulit. Namun para ahli bedah dengan jeli mampu menyembunyikan bekas luka dari sayatan tersebut pada lipatan tubuh. Prosedur dengan pembesaran payudara tersebut dengan memasang implan dan juga menyembunyikan bekas luka pada bagian pusar. Untuk prosedur penanaman implan sendiri ada 2 macam. Yang pertama pada bagian bawah kelenjar atau subglandular dan juga di bagian bawah otot atau submuskular.
  2. Liposuction bisa membuat tubuh anda menjadi langsing dengan cara membuang lemak. Namun ternyata cara ini juga bisa memperburuk selulit yang ada di tubuh anda. Tidak jarang para wanita akan mengalami kulit berkerut sebagai hasil dari liposuction berkelanjutan atau secara terus menerus. Menurut penelitian, liposuctin tidak boleh mengambil semua lemak dari dalam tubuh yang bisa berakibat fatal.
  3. Baca juga: Cara Ampuh Berhenti Merokok
  4. Ada beberapa operasi plastik yang sebenarnya tidak boleh dilakukan oleh para wanita. Salah satunya adalah dengan melakukan implan bokong, alasan medisnya adalah gluteus maximus yaitu otot terbesar di dalam tubuh terdapat di pantat dan berguna untuk menyangga tubuh ketika duduk dan juga tidur. Tentu dengan memasang implan, bisa jadi akan membuat implan mudah pecah dan berbahaya. Ternyata memasukkan silikon ke bibir juga cukup berbahaya, karena akan memburuk ketika anda mulai menua. Jika ingin membuang implan yang tertanam, bibir anda akan tergores bekas luka yang semakin memperburuk keadaan.
  5. Ternyata dokter bedah yang menemui anda berkonsultasi belum tentu yang akan melakukan operasi. Tidak jarang dokter bedah hanya akan melakukan sayatan dan meninggalkan pekerjaan sisa kepada asisten.
Dengan resiko yang cukup besar, tentu saja operasi plastik menjadi salah satu tindakan yang cukup berbahaya. Pasalnya wajah, hidup dan juga tubuh anda akan diubah total. Sebelum memutuskan untuk operasi, pikirkan dalam-dalam akan resiko yang bisa anda terima.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Bahaya Tersembunyi Dari Operasi Plastik"