Cara Meluruskan Rambut Secara Alamiah

Bagi kaum hawa, tentu saja memiliki rambut lurus menjadi salah satu idaman selain tubuh yang kurus dan ramping. Pasalnya dengan rambut lurus akan membuat penampilan lebih sempurna dan enak untuk divariasikan sedemikian rupa. Dengan perkembangan teknologi, saat ini rebonding menjadi salah satu cara untuk membuat rambut ikal menjadi lurus. Namun tidak jarang dengan rebonding rambut akan terlihat lebih kasar dan tidak sehat.

Kiat dalam Meluruskan Rambut dengan Cara yang Alami

Apabila anda memiliki rambut yang ikal dan juga keriting atau bergelombang, tentu ada kalanya anda ingin sekali meluruskan rambut anda. Namun tidak perlu melakukan rebonding, karena ada banyak cara meluruskan rambut secara alami yang bisa anda lakukan. Dan cara ini sendiri ternyata jauh lebih aman dan tidak akan membuat rambut anda rusak. Ditambah lagi biaya yang ternyata jauh lebih murah walau tidak instan. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.
  1. Menggunakan daun seledri: Siapkan beberapa lembar daun seledri yang masih segar, lalu cuci hingga bersih. Tumbuk daun seledri hingga halus dan tambahkan dengan sedikit air. Ketika sudah tercampur rata, gunakan kain yang bersih dan kering lalu bungkus seledri kedalamnya. Setelah itu peras sari daun seledru ke dalam sebuah botol, namun jangan langsung digunakan. Diamkan dahulu sari tersebut selama minimal 1 hari. Gunakan sari seledri tersebut untuk creambath dengan mengoleskannya pada rambut dan juga kulit kepala secara merata. Pijat rambut dan kepala anda hingga sari seledri terserap sepenuhnya. Setelah itu bilas dan cuci rambut hingga bersih.
  2. Gunakan santan kelapa dan jeruk nipis: Campur 1 gelas santan kelapa dengan 2 sendok makan ekstrak jeruk nipis ke dalam gelas atau botol. Lalu aduk santan kelapa dan jeruk nipis tersebut hingga tercampur. Kemudian simpan ke dalam lemari es hingga adonan tersebut menjadi kental seperti krim. Oleskan campuran santan dan jeruk nipis tersebut ke seluruh rambut hingga merata. Lalu pijat kulit kepala dan juga rambut anda untuk memudahkan penyerapan. Setelah itu sisir rambut tersebut hingga lurus. Gunakan shower cap agar adonan kering di rambut. Akhirnya cuci rambut hingga bersih dan ulangi beberapa kali hingga rambut anda lurus secara alami.
    Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Aman
  3. Gunakan minyak rambut: Minyak rambut juga bisa menjadi cara meluruskan rambut yang alami. Pertama panaskan terlebih dahulu minyak rambut yang anda miliki. Ketika minyak rambut tersebut sudah panas, oleskan ke semua bagian rambut. Pijat kepala dan rambut sekitar 15 menit. Kemudian sisir rambut anda dan gunakan handuk hangat untuk menutupnya. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu buka tutup kepala dan lihatlah hasilnya.
  4. Susu: Ternyata susu juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk rambut. Cara untuk meluruskan rambut dengan memakai susu dengan cara mencampur air dan susu dengan rasio 1 : 2. Tuangkan campuran dari susu dan juga air ke dalam botol semprot sehingga memudahkan anda untuk menyemprot rambut. Semprotkan susu tersebut ke rambut anda lalu diamkan selama 1 jam. Biarkan susu merata hingga ke dalam akar rambut dan kulit kepala. Setelah dirasa kering, sisir rambut anda hingga rapi. Kemudian cuci dengan menggunakan shampo serta bilas hingga bersih. Lakukan cara ini beberapa kali agar rambut bisa lurus.
    Baca juga: Tips Simpel Agar Tubuh Tetap Fresh
Cara meluruskan rambut secara alami ini memang tidak bisa instan. Butuh beberapa kali penerapan. Namun rambut anda akan memiliki bentuk lurus secara alami dan juga sehat.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Secara Alamiah"