Inilah Manfaat Berjalan Kaki Ke Kantor

Manfaat paling utama adalah tubuh kita menjadi lebih kuat dari pada mereka yang tidak pernah jalan kaki, dengan berjalan kaki, peredaran darah akan menjadi lebih lancar dan membuat jantung lebih sehat.

Tidak hanya itu, disisi lain dengan berjalan kaki, kita bisa mengurangi dampak penggunaan BBM yang terlalu over di Indonesia dan tentunya dapat mengurangi polusi udara. Tahu sendiri, tubuh kita membutuhkan asupan udara bersih yang banyak mengandung banyak oksigen, lantas bagaimana jika urada bersih itu tercemar karena polusi yang ditimbulkan dari knalpot kendaraan kita? Paru-paru Anda dipaksa untuk mengkonsumsi oksigen yang telah tercampur dengan polusi.



Mengurangi mencet, tentu saja dengan semakin banyaknya orang yang memutuskan untuk berjalan kaki, maka kemancetan dijalan akan berkurang. Selain itu juga ada lima manfaat lagi yang akan Anda dapat dari berjalan kaki kekantor, seperti dikutip dari Huffingtonpost adalah sebagai berikut:

Olahraga

Olahraga kardio adalah jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan seseorang dengan mudah, salah satunya adalah dengan berjalan kaki. Dengan berjalan kaki ke kantor maka Anda bisa membakar lemak sekaligus menghemat bensin.

Mencegah Diabetes

Sebuah laporan jurnal amerika "Journal of Preventive Medicine" tahun 2013 menyebutkan bahwa dengan berjalan kaki secara rutin, bisa membuat seseorang terbebas dari resiko penyakit diabetes, karena berjalan kaki akan membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh. DiIndonesia sendiri aktivitas jalan kaki termasuk salah satu kegiatan jantung sehat yang bisa membantu memperlancar peredaran darah. Sedangkan dilihat dari segi kedokteran, dengan berjalan kaki akan membantu mengaktifkan syaraf-syarat yang terdapat ditelapak kaki manusia.

Baca juga: 4 Macam Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Lebih kreatif

Sebuah penelitian di Standford University menyebutkan bahwa dengan berjalan kaki maka otak Anda akan bekerja lebih aktif, karena peredaran darah keotak menjadi lebih lancar. Selain itu, bagi seseorang yang rajin berjalan kaki, akan memiliki otak yang lebih kreatif dari pada mereka yang tergantung pada kendaraan.

Penghilang stres

Dengan berjalan kaki ke kantor, seseorang akan lebih bisa mengatur waktu, bangun pagi dan segera berangkat kerja. Dengan melakukan ini, maka bisa menghilangkan stress pada seseorang, karena tidak terburu-buru saat berangkat kekantor, dan tidak mengalami macet yang bisa membuat seseorang stress.

Mengenal Lingkungan

Seseorang yang berjalan kaki akan lebih memiliki waktu untuk melihat lingkungan sekitarnya. Jika selama ini kita menjadi manusia yang individual karena hanya bekerja saja tanpa mengenal lingkungannya, dengan berjalan kaki, Anda memiliki kesempatan untuk menyapa tetangga Anda, bisa melihat pemandangan selama berjalan. Selain itu bisa juga melihat toko-toko, tempat ngopi yang selama ini Anda tidak pernah melihatnya.

Jadi berjalan kaki itu tidak merugikan seseorang, bahkan banyak sekali manfaat yang bisa diambil.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Inilah Manfaat Berjalan Kaki Ke Kantor"