Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4

Produsen ponsel pintar dari negeri Korea Selatan, Samsung, tampaknya tidak ingin kalah dengan para pesaingnya di kelas smartphone berbasis Android dan juga rival bebuyutan iPhone. Samsung baru-baru ini merilis produk anyar mereka yang diberi nama Samsung Galaxy Note 4 yang siap bersaing di kelas atas. Bulan September 2014 lalu Samsung sudah melepas Galaxy terbaru mereka ke pasaran. Tentu saja Samsung merasa percaya diri bahwa penjualan produk mereka akan laku keras.

Spesifikasi dan review Samsung Galaxy


image: smeaker.com
Bicara mengenai Samsung Galaxy Note 4, produsen ponsel pintar asal Korea Selatan ini sudah menyediakan beberapa fitur baru di dalamnya. Untuk layar sendiri Samsung memilih layar sebesar 5.7 inch yang membuat produk terbaru ini masuk ke dalam kategori Phablet. Layar Samsung ini menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki kerapatan hingga 515 ppi dan memiliki resolusi 1440 x 2560 pixel. Ditambah lagi layar menggunakan Corning Gorilla Glass.

Di area dapur pacu, Samsung Galaxy terbaru ini menggunakan chipset Qual Comm Snapdragon 805 ( SM - N910S ) dan Exynos 5433 ( SM - N910C ). Sedangkan di prosesor Samsung Galaxy anyar ini menggunakan 8 Core yang dibagi menjadi Quad core dengan kecepatan 2.7 GHz Krait 450 ( SM - N910S ) dan juga Quad core dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex A53 serta Quad core dengan kecepatan 1.9 GHz Cortex A57 ( SM - N910C ). DI video grafis, Samsung diendorse oleh Adreno 420 ( SM N910S ) dan Mali T760 ( SM N910C ).
image: geek.com

Untuk OS atau operating System, Samsung sudah menggunakan OS Android KitKat 4.4.4. RAM yang tersedia di ponsel anyar Samsung ini adalah 3 GB. Sementara untuk memori internal sendiri Samsung menyediakan 32 GB dengan tambahan memori eksternal hingga 128 GB.
Beranjak ke sektor kamera, Samsung Galaxy ini menyediakan kamera belakang dengan resolusi 16 MP 3456 x 4608 pixel. Dengan tambahan fitur optical image stabilization, autofocus dan juga LED Flash membuat pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Sementara di kamera depan, Samsung menyediakan kamera beresolusi 3.7 MP. Baterai yang digunakan oleh Samsung berkapasitas sekitar 3200 mAh.
Baca juga: Spesifikasi LG G3 Stylus
Desain dari Samsung Galaxy terbaru ini memang menampilkan kesan elegan dan mewah ditambah lagi dominasi warna putih khas Samsung yang sudah sangat terkenal dan identik. Ditambah lagi tampilan layar yang jernih membuat Samsung Galaxy enak untuk dilihat. Beratnya juga relatif ringan dimana produk terbaru ini menggunakan bahan plastik sebagai bahan utamanya.

Layar yang responsif juga dibuktikan ketika menggunakan S Pen. Layar Samsung akan menerima respon dengan cepat. Hal ini menjadi salah satu keunggulan produk anyar Samsung. Sementara mengenai performa dari Samsung Galaxy Note 4 ini sangat memuaskan. Dilengkapi RAM hingga 3 GB, tentu akan sangat ringan membuka game-game yang memiliki tampilan grafis yang besar. Sementara kamera juga sangat jernih ketika digunakan untuk memfoto dan merekam. Kapasitas baterai yang mencapai 3200mAh, yang akan membuat ketahanan baterai dan juga lama waktu penggunaan juga lebih tahan. Tidak perlu lagi mencari charger atau power bank ketika anda sedang bepergian keluar rumah, karena baterai Samsung awet serta tahan lama. Dengan harga yang relatif tinggi, tidak salah jika Samsung memanjakan pengguna  Galaxy terbaru ini dengan fitur yang sangat memuaskan.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4"