Jembatan Cinta Pulau Tidung yang Unik

Melakukan refreshing ke Pulau Tidung dapat menjadi alternative mengisi liburan Anda. Pulau Tidung popular akan Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik. Jembatan cinta merupakan sebuah jembatan digunakan sebagai penghubung antara Pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar merupakan tempat terdapat berbagai macam fasilitas umum, sedangkan Pulau Tidung Kecil merupakan Pulau yang tidak dihuni. Hanya Pulau Tidung Kecil dimanfaatkan sebagai wilayah konservasi oleh pemerintah.

Jembatan Cinta Pulau Tidung yang Unik

Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik ini menjadikan Pulau Tidung menjadi terkenal. Jembatan Cinta ini berbentuk seperti layaknya jembatan pada umumnya. Jembatan terbuat dari kayu dengan panjang mencapai 800 meter. Pulau Tidung sendiri merupakan sebuah pulau yang ada di kepulauan seribu DKI Jakarta. Semua orang tentu mengetahui keberadaan Kepulauan Seribu. Pulau Tidung yang popular akan mitos Jembatan Cinta ini dibangun pada tahun 2005. Memang belum begitu lama jembatan tersebut dibangun, namun kepopulerannya memang sudah tidak diragukan lagi. Jembatan ini memiliki mitos yang sangat kental dimana jika pasangan kekasih menyeburkan dirinya ke laut dari atas jembatan, maka kisah cintanya akan abadi. Cerita mitos tersebut dapat terjadi karena ada pasangan kekasih yang dapat mencapai pelaminan setelah menceburkan dirinya dari atas jembatan. Karena mitos itulah Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik sebagian besar pengunjungnya merupakan pasangan kekasih yang ingin mengabadikan moment romantic di Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Keindahan Alam Jembatan Cinta Pulau Tidung yang Unik

Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik tidak hanya karena mitosnya saja yang unik. Namun tempatnya pun sangat eksotis dan juga menarik. Panorama keindahan alamnya sangatlah indah, dimana dari atas jembatan tersebut Anda dapat menikmati keindahan alam berupa berbagai hewan laut dan juga batu karang yang sangat beranekaragam. Air lautnya yang bening ditambah dengan pasir putih membuat hewan-hewan laut yang ada di bawah jembatan dapat terlihat jelas. Selain itu, Anda dapat menikmati pemandangan sekitar pulau yang eksotis dengan hutan konservasinya yang indah.

Dengan Semua keindahan di Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik dan menarik, Anda dapat memanfaatkannya menjadi tempat yang indah untuk melakukan pemotretan. Baik untuk sesi pre wedding atau untuk hanya sekedar mengabadikan moment indah bersama pasangan. Nuansa eksotik Jembatan Cinta Pulau Tidung pada saat sunset dan sunrise akan terlihat sangat memukau. Untuk dapat menikmati keindahan Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena Anda dapat menikmatinya dengan harga yang murah.

Jembatan Cinta Pulau Tidung tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau. Anda juga dapat melakukan diving untuk dapat melihat dari dekat panorama alam bawah laut. Selain itu, Anda juga dapat mengitari Pulau Tidung dengan menggunakan Banana Boat. Tentu hal ini akan sangat mengasyikkan jika dilakukan bersama teman-teman terdekat Anda. Untuk dapat melakukan diving dan snorkeling di Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik, Anda hanya membayar Rp.35.000 tanpa menggunakan pemandu dan Rp.100.000 jika memanfaatkan jasa pemandu.

Jika Anda berkunjung ke Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik dan mengesankan ini dan menginap di Pulau Tidung, Anda tidak perlu merasa khawatir. Karena di Pulau Tidung sendiri sudah banyak terdapat penginapan-penginapan yang nyaman untuk ditempati. Harga nya pun lumayan terjangkau. Ada baiknya Anda melakukan berbagai persiapan sebelum mengunjungi tempat wisata Jembatan Cinta Pulau Tidung yang unik mengingat tempat tersebut sangat ramai dikunjungi wisatawan ketika hari libur tiba.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Jembatan Cinta Pulau Tidung yang Unik"