Makanan Sehat Anak Kost

Makanan Sehat Anak Kost. Anda mahasiswa yang sedang ngekost di tempat yang jauh dari rumah? Ya, anak kost memang selalu melakukan berbagai cara untuk menghemat pengeluarannya. Karena tinggal jauh dari orang tua, maka harus menyiapkan segala sesuatunya dengan sendiri. Mencari makan pun terpaksa harus membeli di luar rumah. Namun biasanya anak kost lebih memilih makanan cepat saji dan instan agar lebih mudah, praktis dan juga lebih murah. Makanan yang biasa dikonsumsi anak kost adalah junk food, mie instan, makanan kaleng dan lain sebagainya. Padahal segala macam makanan yang dipilih anak kost tersebut sangat rentan bagi kesehatan tubuh. Untuk itulah, Anda harus memperhatikan makanan yang sehat untuk anak kost yang wajib Anda konsumsi.

Makanan Sehat Anak Kost

Karena biasanya para anak kost sering mengabaikan makanan-makanan sehat, tak heran jika kebanyakan anak kost mengalami berbagai gangguan kesehatan seperti diare, demam dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan pola makan yang buruk yang dijalankan sehari-hari. Sebagai anak kost, Anda harus mengkonsumsi makanan sehat anak kost tanpa mengesampingkan biaya yang harus Anda keluarkan. Ada banyak makanan sehat yang bisa Anda konsumsi dengan harga yang cukup murah di luar sana. Apalagi jika kostan Anda berupa rumah kontrakan yang tidak menyatu dengan yang punya rumah kostan. Sehingga, Anda bisa memasak makanan yang diinginkan dengan memilih makanan sehat dan bergizi untuk anak kost.

Tips Mengkonsumsi Makanan Sehat Anak Kost

Meskipun mie instan terbilang lebih murah, namun apa salahnya jika Anda sedikit mengeluarkan uang demi kesehatan Anda dengan membeli makanan-makanan sehat dan bergizi untuk dikonsumsi. Ingin tahu makanan sehat anak kost apa saja yang layak dikonsumsi?

1. Oatmeal

Jika Anda ingin sarapan sehat, maka Anda bisa mengkonsumsi olahan karbohidrat yang satu ini, yaitu oatmeal. Ya, oatmeal atau sereal merupakan makanan yang diolah dari gandum sebagai karbohidrat kompleks. Gandum selain mengandung karbohidrat, juga mengandung serat tinggi yang sangat baik bagi tubuh. Sebelum Anda berangkat kuliah, sebaiknya konsumsi makanan sehat anak kost yang satu ini. Sebaiknya, Anda selalu menyajikan makanan ini sebagai persediaan di tempat kost Anda.

2. Konsumsi sayuran dan buah-buahan

Sebagai anak kost yang terbilang tak punya waktu untuk membeli makanan-makanan sehat, sebaiknya usahakan untuk menyediakan sayuran dan buah-buahan di kosan Anda. Apalagi jika Anda disediakan kulkas mini di kosan, akan lebih mudah lagi untuk menyimpan aneka sayuran dan buah-buahan di sana. Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin dan serat. Vitamin dan serat inilah sebagai asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadikan sayuran dan buah-buahan sebagai makanan sehat yang wajib dikonsumsi anak kost!

3. Sajian Brokoli dan Telur

Untuk mengkonsumsi makanan yang murah meriah dan tetap sehat, Anda bisa menyajikan brokoli yang dicampur dengan telur orak-arik. Cara ini sangat cocok sebagai makanan sehat anak kost. Karena selain harga murah, cara membuat makanan ini juga sangat mudah dan praktis. Brokoli mengandung banyak antioksidan dan asam folat yang sangat baik bagi tubuh. Sementara itu, telur mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh Anda.

4. Kentang Rebus dan Telur Orak Arik

Anda juga bisa membuat sajian yang lezat dan sehat dengan cara yang praktis dengan membuat kentang rebus dan telur orak-arik. Caranya juga sangat mudah kok, Anda cukup merebus kentang yang sudah dikupas dengan menggunakan air panas. Namun, usahakan agar kentangnya tidak terlalu lembek. Setelah itu campurkan dengan telur orak-arik dan buat santapan selezat mungkin dengan makanan sehat yang satu ini.

Bagaimana, Anda bisa kan menyediakan makanan sehat anak kost seperti di atas? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Makanan Sehat Anak Kost"